We Are the Champion

2 11 2008

Alhamdulillah…..akhirnya kita juara. Lega sudah rasanya, setelah sekitar 1 bulan mengawal tim Welcome Show 08, akhirnya jerih payah kita terbayarkan sudah.

Indonesia meraih 3 gelar juar di ajang Welcome Show 08 ini, yakni :

a. Juara III dancing competition. Tahun ini kita membawakan tari piring, tari tradisional dari daerah Sumatera Barat. Tahun sebelumnya kita membawakan Tari Saman dari Aceh, dan senantiasa mendapatkan sambutan yang meriah jika tari ini dipentaskan. Namun, dengan pertimbangan untuk lebih mengenalkan budaya Indonesia, akhirnya dipilih lah tari Piring ini. Meski hanya memperoleh gelar juara III, namun kita sangat bangga, karena kita satu2nya yang memperoleh gelar juara karena membawakan tari tradisional. Sedangkan juara II (Nepal) dan Juara I (Thailand) membawakan modern dance dengan musik yang nge-beat. Dan kemaren, 31 Oktober 08, tim tari juga diminta tampil kembali di acara 3 Institutions Sports Day. Sedangkan untuk November nanti, sudah siap-siap kembali tampil di Indonesian Day di Thammasat University. Good luck for all of u guys….

Terima kasih buat Pak Jin Ai dan Bu Ririn yang telah bersusah payah melatih dan mengawal teman-teman meraih gelar juara kali ini. Selamat juga saya ucapkan untuk Pak Jin Ai, yang pada 29 Oktober 08 lalu, sukses juga dalam Final Defense-nya dan memperoleh gelar D.Eng. Untuk bu Ririn, selamat berjuang bulan depan, semoga dapat mengikuti kesuksesan Pak Jin Ai. 🙂

b. Juara II  Singing competition. Di kompetisi ini kita menerjunkan Bu Nita, salah seorang dosen kita dari Universitas Jember, yang membawakan lagu Remember Me this Way-nya Jordan Hill (OST Casper). It’s great song with great voice, bu….

c. dan…akhirnya, Juara I drama competition. Di drama competition ini kita membawakan drama berjudul “Kung Fu Panda at AIT“.  Suasana pada saat detik-detik pengumuman juara untuk kategori ini benar-benar mendebarkan. Pada saat diumumkan juara III yang diraih oleh musuh bebuyutan kita, Vietnam, saat itu juga semua mahasiswa Indonesia langsung bersorak gembira. Apalagi, ketika juara II yang diraih oleh India diumumkan, suasana semakin gegap gempita. Saat itu semua nampak percaya diri, bahwa Indonesia akan memperoleh gelar juara I. Dan akhirnya ketika diumumkan bahwa Indonesia, memperoleh gelar Juara, berhamburan lah  sekitar 80-an warga Indonesia yang menyaksikan WS 08 ini ke atas panggung. Wah suasananya benar-benar heboh, layaknya Indonesia baru memperoleh gelar juara di pertandingan Badminton…:)).  Terima kasih saya sampaikan untuk  P Risdy, P Kirno, dan P Partoyo, serta P Yusak, yang sudah rela membantu mengisi suara dan nglembur untuk ngedit movie kita. Tidak lupa pula bakwan dan bubur sumsum beras merah-nya Bu Luluk yang telah menemani lembur kita. Special thanx to Tisa dan Syamsul, yang sudah sejak awal UTS ngerjain proyek ini. Tidak sia-sia ngelembur seminggu sampe bolos kuliah dan tertidur di kelas ya Friends, …:P.

Sedangkan untuk Mr. and Miss AIT, seperti beberapa tahun sebelumnya kita juga belum bisa memperoleh gelar …heheh. Untuk Willy dan Amel, gpp kok. yang penting kita ikut ngremaein acara-nya.

Terakhir, terima kasih buat Pak Didik atas dukungan moral dan finansial serta kehadiran Bapak dan rekan-rekan dari beberapa uni di Thailand. Kita tunggu kembali dukungannya di Culture Show 09. We’ll do the best again.

Finally, kita semua bisa mencapai kesuksesan ini, karena sejak awal kita sudah meresapi pesan moral yang diberikan Master Oggway kepada Master Shi Fu, ketika diminta melatih Po :

” Just Believe “

bahwa kita harus percaya pada diri kita sendiri, apa pun tantangan dan hambatan yang kita hadapi.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: