Belajar dan berorganisasi

17 10 2008

Fuih….Lama juga ga sempet posting. Alhamdulillah hari ini coba meluangkan waktu untuk posting. Kangen juga ya untuk curhat…:). Maklum saat ini sedang menjalankan tugas sebagai mahasiswa, sehingga harus berkutat dengan kegiatan perkuliahan dengan tugas-tugas yang bejibun. Ditambah lagi persiapan menghadapi UTS yang baru kelar minggu lalu. Yah meskipun hasilnya kurang begitu memuaskan cos under my estimation, tapi ya paling tidak jadi pemicu semangat untuk memperbaiki hasilnya di UAS nanti.

Setekah sempat refreshing 2 hari, minggu ini aktivitas kembali dilanjutkan. Minggu ini kegiatan lebih difokuskan untuk persiapan welcome Show 2008, 25 Oktober 2008. Kebetulan pada kegiatan kali ini, saya ditunjuk jadi koordinator. FYI, acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Student Union AIT, untuk menampilkan kreativitas seni dan budaya mahasiswa-mahasiswa baru di AIT. Ada 4 kategori yang diperlombakan yakni singing contest, fashion show (busana modern dan daerah), dance competition (tari daerah), dan drama. Nah, minggu-minggu ini sering hasrus nglembur sampe jam 3-4 pagi untuk nemenin dan bantu-bantu teman-teman di tim (terutama drama) untuk ngejar target mempersiapkan acara.

Banyak suka duka mewarnai kegiatan ini. Mulai dari rekan-rekan yang ga mau aktif dan ga bisa membantu — dengan alasan sibuk belajar–, hingga ide-ide kreatif yang tak kunjung hadir. Alhamdulillah untuk 3 kategori seperti singing, dance, dan fashion show contest, tidak terlalu mengalami hambatan yang berarti. Tinggal deg-degan aja dengan persiapan tim drama, yang hingga saat ini masih juga belum selesai.

Sebagai koordinator, rasanya beban moral membawa nama baik bangsa cukup membuat perasaan jadi deg-deg plas. Apalagi mengingat prestasi para senior di tahun-tahun sebelumnya yang senantiasa memperoleh gelar juara di kegiatan ini. Belum lagi pesan dari pak Didik, Atdikbud di Thailand, yang banyak memberikan support dana dan wejangan untuk senantiasa mengharumkan nama bangsa di event-event seperti ini. Bahkan beliau mengorganisir rekan-rekan dari universitas-universitas lain di Thailand untuk dapat menghadiri kegiatan ini. So lengkap sudah ketegangannya.

Semoga kegiatan ini bisa sukses dan memperoleh prestasi seperti yang diharapkan. Saya sendiri merasakan manfaat dengan adanya kegiatan ini, salah satunya kegiatan berorganisasi. Setelah vakum cukup lama di kegiatan organisasi di akhir-akhir perkuliahan S1, kini coba mengisi waktu di sela-sela kesibukan belajar dengan kegiatan organisasi. Pak Didik sendiri berpesan, khususnya bagi mahasiswa di LN, unt uk tidak sekedar belajar saja, namun juga aktif d kegiatan-kegiatan kemahasiswaan di kampus. Diharapkan dengan aktif   di organiasi dapat menciptakan network-network dengan rekan-rekan dari nagara lain. Dengan network ini nantinya bisa kita manfaatkan untuk pengembangan-pengembangan keilmuan maupun pembangunan negara, baik melalui proyek-proyek riset yang diperoleh maupun bantuan-bantuan pengembangan lainnya.


Actions

Information

4 responses

21 10 2008
mbah joyo

congrats buat proyek barunya..

22 10 2008
luluk

Setujuh Pak Luraaahhhh… kalo IP bagus tapi ga gaul… itu biasa. Tapi kalo IP bagus tp jg gaul…baru Luaaarrrrr Biasaaaa.

22 10 2008
Wira sableng

salut pak,,

1 11 2011
Reni oktaria

Saya berdialog gimana cara kita memajukan sebuah kampus agar hidup semua organisasi yg ad diindonesia?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: