The Next Days

18 06 2008

Di hari kedua menjelang magrib (15 Juni 2008), ada teman baru datang dari Banjarmasin yakni Meliana Dharma Putra/Aan (jurusan Teknik Kimia, pengajar di Univ. Lambung Mangkurat, Banjarmasin). Alhamdulillah di kamar ada yang menemani setelah sebelumnya sunyi sepi sendiri.

Keesokan harinya (16 Juni 2008), bersama mas Mujtahid yang masih setia menemani, kami ngurus kartu pegawai dan salary untuk Aan. Alhamdulillah sebelum duhur semua dah beres. Selanjutnya kami melakukan cek kesehatan di King Khalid University Hospital (KKUH). Tapi karena baru mulai terlayani pukul 13.30 dan kantin tutup 14.30, pada hari ketiga ini, kami hanya melakukan pengambilan sampel darah.

Di hari keempat (17 Juni 2008), pagi hari setelah sarapan kami langsung ke KKUH  untuk melanjutkan medical check-up. Sebelumnya mampir dulu ke gedung rektorat (Bahu) untuk mengurus reimbursement tiket pesawat keberangkatanku. Hari ini kami membawa sampel urine dan feses kami, serta melakukan rontgen. Alhamdulillah sebelum jam 11, semua pemeriksaan telah selesai.

Sambil menunggu waktu shalat dzuhur tiba, aku mencoba mampir ke perpustakaan KSU yang katanya terlengkap di seluruh Arab Saudi ini. Aku naik ke lantai 6, tempat buku-buku asing berada. Subhanalllah ternyata banyak sekali buku-buku berbahasa Inggris di sini. Terkait dengan bidang ku yakni Computer Science, juga cukup banyak buku-buku yang menarik dibaca. Sayangnya di lantai 6 ini, jarang mahasiswa yang memanfaatkannya. Saat itu, hanya ada kurang dari 10 orang mahasiswa yang ada di situ. Terus terang di lantai ini, sangat nyaman untuk belajar, karena suasananya begitu tenang dan jika membawa laptop, kita juga disediakan port kabel UTP untuk melakukan koneksi internet.

Ba’da shalat dzuhur dan makan siang, ditemani mas Diki Nurahman, aku berangkat ke College Computer and Information Science. Di sini aku diketemukan dengan Mr. Mohd. Nasheem, sekretaris dekan di sini. Ternyata aku sudah di-assign untuk gabung dengan department computer engineering. Terus terang jurusa ini tidak cocok denganku, sehingga aku menyampaikan untuk pindah ke Information System atau Computer Science. Oleh beliau disarankan menghadap dulu ke Wakil Dekan hari Sabtu (21 Juni 2008).  

Hari kelima, seperti biasa setelah sarapan, aku dan Aan, pergi ke KKUH untuk tes mantoux dan booking tiket pesawat. Rencananya liburan musim panas ini (Juli-Oktober) kami mau pulang dulu, daripada sunyi sepi sendiri di sini. Apalagi, Insya Allah istri Aan akan melahirkan anak pertama mereka di bulan Agustus. Tapi kepastian jadi pulang atau tidaknya ya tergantung izin yang diberikan oleh Kepala Jurusan kami masing-masing. Sebenarnya ga enak juga sih, baru sampai dah mau pulang. Tapi dengan kondisi kampus yang akan sangat sepi dan kami juga bingung akan melakukan aktivitas apa, mungkin pulang adalah yang terbaik. 

Ya Allah, mudahkan lah urusan kami …Amiin


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: