Welcome To KSU

15 06 2008

Alhamdulillah, pagi ini, Sabtu, 14 Juni 2008 akhirnya tiba juga di Arab Saudi dalam rangka studi lanjut di King Saud University.

Melewati perjalanan yang cukup melelahkan dengan Etihad Airways pada 13 Juni 2008 sekitar 8 jam dari Sukarno Hatta pukul 16.00 (molor sekitar 45 menit dari jadwal seharusnya), tiba di Abu Dhabi pukul 20 waktu setempat. Pesawat Etihad dari Jakarta-Abu Dhabi ini menggunakan Boeing 777-300 dan di dalamnya keren euy. Tiap kursi ada monitor sendiri, so kita ga boring cos banyak film yang bisa ditonton mulai film asia, eropa, arab, bahkan yang terbaru. Selain itu ada juga game dan musik-musik mulai dari murottal sampai lagu-lagu arab. Yang cukup mengesankan adalah fasilitas peta dan kamera sehingga kita bisa melihat kondisi di luar pesawat dari arah depan dan bawah pesawat. 

Kemudian transit selama 6 jam di Abu Dhabi. Sekitar pukul 02, mulai berangkat kembali ke Riyadh. Perjalan Abu Dhabi-Riyadh tidak berlangsung lama hanya sekitar 1 jam 10 menit.

Di Bandara International Riyadh, antrian cukup panjang karena pada saat itu banyak tenaga kerja dari Pakistan yang juga turun. Yang agak menyebalkan karena sempat tertahan hampir 1 jam, hanya karena di ping pong dalam antrian. Petugas imigrasi jarang yang bisa berbahasa inggris, sehingga akhirnya komuniaksi ga nyambung.  Setelah menunggu cukup lama, akhirnya atas saran rekan2 Indonesia di sini, diminta menghubungi salah satu petugas dan nyatakan diri sebagai  pelajar di KSU. Alhamdulillah prosesnya kemudian berjalan cukup lancar, setelah didata, diambil sidik jari dan difoto, akhirnya bisa lolos deh dari imigrasi.

Namun ternyata masalah belum berakhir. Pada saat mau keluar, karena mencoba mengamalkan peribahasa “malu bertanya sesat di jalan”, akhirnya malah kena masalh. Pada saat itu, karena tidak melihat tanda petunjuk keluar bandara, akhirnya aku menanyakan ke seorang petugas Imigrasi. Oleh petugas tadi  aku diketawain dan ditunjukkan tandanya. Hal itu sih sebenarnya ga jadi masalah, tapi ada salah satu petugas yang “rese” yang akhirnya menghentikan langkahku. Dimintanya pasporku, dan ia minta tas dan koper untuk dibongkar. Akhirnya terpaksa deh kurelakan susunan barang di tas dan koper diacak-acak petugas tadi.  Dia menanyakan apakah aku membawa DVD/VCD dan aku jawab hanya bawa CD Installer. Kemudian dia menemukan hard disk ekstrnal dalma koper dan menanyakan apakah ada materal pornografi di dalamnya. Aku katakan tidak, namun dia mengancam akan memeriksa isi harddisk tersebut, dan oleh karenanya harus ditinggal sehari. Tentu saja aku persilakan, karena memang tidak ada isi yang aneh-aneh dalam HD tersebut. akhirnya dia menanyakan lagi n kujawab, Insya Allah tidak ada. Alhamdulillah akhirnya dia melepaskanku juga.

Di luar aku sudah dijemput oleh Mas Mubasyir dan Mas Boy dari PPMI. Setelah shalat subuh akhirnya kita naek taxi ke kompleks KSU. Dan akhirnya tibalah aku di KSU. Pertama kali melihat kompleks ini cukup terkesima, karena begitu luas dan bangunan-bangunannya cukup megah.

Kemudian aku dibawa ke sakan 25, yang biasa digunakan untuk transit. Biasanya teman-teman researcher yang lain ditempatkan di sakan 35 ayau 36, namun karena penuh akhirnya semnetara masih tinggal di sakan 25 ini.

Dan akhirnya di sinilah aku sekarang.  

 

 


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: