I’m Back

8 04 2008

Kegiatan ngajar di kampus sedang off, karena mahasiswa sedang UTS. Tapi karena beberapa kegiatan 2 bulan terakhir sehingga belum sempat (baca: malas) nulis blog.

Bulan Maret kemaren, hampir sebulan ada prajab sebelum diangkat jadi pegawai tetap. Yah lumayan menyita waktu juga, coz setelah ngantor, sorenya ikut acara tersebut sampai jam 9 malam. Alhamdulillah setelah satu bulan selesai sudah prajab tersebut.

Rencananya 2 minggu ini selama mahasiswa UTS, pengen mempersiapkan diri untuk IELTS di bulan April, tapi minggu kemaren (2-4 April 2008) ditugaskan Jurusan ke Bali untuk ikut acara Indonesia Oracle Academy Conference 2008. Di acara ini kita nginap di Hotel Mercure Kuta, sedangkan acara intinya dilaksanakan di Universitas Udayana.

Ada hal yang cukup mengesankan di Universitas Udayana dalam penyelenggaraan acara ini. Yang pertama gedung rektorat yang dijadikan tempat kegiatan, kesan tradisional Bali-nya sangat kentara. Meskipun terdiri dari beberapa lantai tapi tidak ada lift dalam gedung tersebut. Yang kedua, saat coffe break. Biasanya hidangan yang disajikan pada acara seminar atau pun acara lain yang pernah saya ikuti adalah macam kue, soes, dan lain-lain. Adapun di sini, yang disajikan adalah makanan tradisional seperti lupis, ketan hitam, jagung, dan sebagainya yang disantap dengan parutan kelapa dan gula jawa. Jadi inget masa kecil dulu yang sering menyantap kudapan macam itu, namun sekarang sudah sangat jarang. Hehe.

Selain seminar, kita para peserta juga lumayan dimanjakan oleh pihak Oracle Indonesia dengan diajak tour menyaksikan Tari Kecak di Uluwatu, dan kemudian dinner di Jimbaran (di pinggir pantai lho). Thanx buat pak Adi J Rusli dan rekan-rekan lain yang sudah memberi kesempatan untuk kita hadir di acara tersebut.

Sedangkan minggu ini agendanya adalah Rapat Koordinasi. Untuk tanggal 8-9 ini, di tingkat Fakultas, sedangkan 10-12 April 2008 untuk tingkat Jurusan akan dilaksanakan di Puri Asri Magelang. Lumayan juga bisa sambil sedikit liburan coz bisa bawa keluarga juga.

Moga-moga minggu depan dah siap kembali untuk aktivitas rutin..hehhe


Actions

Information

2 responses

8 04 2008
cicie

Ini adalah salah satu manfaat rakor: bisa “disambi” menulis blog…. Ada juga yang bikin materi kuliah, buka email, chatting, bahkan sampe koreksi UTS & Laporan KP mahasiswa. Memang… Bapak/Ibu dosen itu bisa multiprosesing…..

8 04 2008
prayudi

selamat juga udah bisa nampilin fotonya di Fliker

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: