7 BULAN SUDAH….

29 01 2008

Alhamdulillah..umurku udah 7 bulan…makasih ya Alloh..aku udah makan makanan selain asi lho…Pertama kali aku makan makanan padat alias bubur, pas tanggal 19 desember. Mami bikinin aku bubur beras dicampur ama asi…pertama makan rasanya aneh…trus aku ga mau makan…menurutku ga enak. Mamiku bingung..kebetulan,mamiku beli bubur kemasan cadangan, namanya GOODMILL rasa beras merah pisang. Mami bikinin dikit buat aku. Pas nyoba…rasanya lebih enak. Aku lebih suka yang ini. Maafkan aku mami….tapi karena aku nguantuk. Jadi aku maemnya cuma dikit. Terus bobo deh…

Siangnya, papiku ngasih aku biskuit. Ga dicampur asi atopun air. Wuih…ini enak sekali. Aku seneng banget biskuit. Karena aku ganas banget pas jilatin biscuit milna itu, mamiku kawatir aku kesedak. Jadi dicampur air, encer bgt jadinya. Tapi aku tetep suka. Wah..makanan padat emang enak ya. Hehehehe

Hari-hari selanjutnya aku maem bubur sehari dua kali, pagi n sore. Siang hari..kadang aku makan buah, kadang makan biskuit. Mami suka nyoba-nyoba. Buah pertama yang aku makan itu pisang. Aku ga suka. Aku muntah deh makan pisang, besoknya aku makan papaya yang disaring, ini lebih enak. Aku habisin papaya yang mami saring. Kadang mami iseng ngukus pir korea yang dibeliin Ama. Dikukus trus diblender. kadang juga ga pake dikukus langsung diblender. aku juga suka banget. Kalo maem pir, aku ga pernah muntah. Suatu hari mami bikinin aku kentang dikukus, trs dihalusin. Enak deh…besoknya lagi mami tambahin kentang itu pake wortel. Enak juga. Tapi kalo bubur yang mami bikin, walopun dah dicampur macem2 biar ada rasa, aku tetep ga suka. Papiku suka ngasih es krim lho…wuih enak banget. Ini makanan yang paling aku suka. Tapi mami selalu takut kalo papi kasih aku es krim. Biasanya abis makan es krim aku muntah. Tapi semalem engga tuh. Oya, aku dah nyobaiin 4 macem jenis jeruk lho…yang paling aku suka jeruk medan. Ga pake dijus atopun disaring, aku langsung nyuruput air jeruknya. Segeeeer deh…ampe umur segini..aku udah makan banyak makanan. Tapi ASI tetap favoritku. Minimal sehari aku minum 5 kali. Hebat kan…

Aku juga udah bisa gulang guling lho..ampe suatu malem,pas mami papiku dah bobo..aku nggelundung. Jidatku biru n benjut…sakiit. Tapi aku ga nangis, Cuma teriak aja. Biar mami papiku bangun. Mamiku takut banget. Takutnya aku kenapa2 gitu. Besok paginya telpon budhe dian. Kata budhe, kalo engga muntah atopun keliatan ga ceria, baru dicek. Ternyata aku ceria2 aja. Kalo muntah emang aku sering. Kenyang dikit, trus gulang-guling ato tengkurap pasti aku muntah. Aku juga dah bisa duduk kalo didudukin, tapi ga boleh dilepas lama2. Aku juga seneng berdiri sambil dipegangin, kalo dinyanyiin nanti aku loncat2. Kadang aku juga ngomong bahasa bayi lho… kata bu dokter ngoceh namanya. Tapi kata orang-orang aku pendiem. Waktu itu, pakdhe dahri, budhe emel ama sepupuku mba nia, mba ayu n mas nazar dateng, mas nazar itu kan bayi juga, umurnya 4 bulan. Tapi badannya segede aku. Dia tiduran disamping aku. Mas nazar ngomong bahasa bayi banyak banget. Pas aku balesin ngomong, eh semua yang ada disitu ketawa n kaget denger aku ngomong. Katanya aku ini ga pernah ngomong tapi sekali ngomong kenceng banget.heheheh…kata mami, aku ini kaya papi. Jarang ngomong, tapi sekali ngomong……. Mami ga nerusin. Jadi aku ga tau maksud mami.hehehe

Sekarang aku lagi batuk pilek nih…kata mami alergi dingin. Soalnya bakat alergi dari mami n papi. Selain tetep kasih ASI yang banyak n buah buat vitamin C. mami juga kasih aku obat yang mengandung cetirizine. Ini obat andalan mami, kalo papi mami n cece sakit kaya aku. Obat ini diresepin ama dokterku, namanya pak dokter Endi. Semoga sakit ku ga lama….ya Alloh berilah Raissa, mami n papi kesehatan. Amien…

Doain aku juga ya semuanya….terima kasih….

 


Actions

Information

One response

18 04 2008
dapurhannah

Assalaamu’alaikum
Lucu banget ya raissa. Sekarang dah tambah pinter apa ni mas ??

Leave a Reply

