Al Qiyadah Al Islamiyah = Aliran Sesat

26 10 2007

Pagi ini di Acara cerita pagi-nya TransTV, ada “cerita” yang cukup mengagetkan (meskipun kasus ini sebenarnya cerita lama, dengan bentuk yang beda), yaitu munculnya kembali aliran sesat yang menamakan dirinya Al Qiyadah Al Islamiyah (Ruhul Qudus).

Dalam tayangan terlihat saat salah seorang anggota baru aliran tersebut membaiat pemimpin aliran tersebut yang mengaku sebagai Rasul Allah (Ahmad Mushaddeq). Kalimat baiat tersebut mirip dengan kalimat syahadat, hanya saja kata Muhammad Rasulullah diganti dengan Al-Masih Al Ma’wud Rasulullah (yang merujuk pada si Ahmad Mushaddeq). Dari sini jelas, bahwa aliran ini tidak mengakui kerasulan Muhammad SAW. Ahmad Mushaddeq sendiri mengaku, memperoleh kerasulannya tahun 2003, dan katanya dia bukanlah orang yang berasal sari lingkungan pesantren, melainkan mantan pelatih bulutangkis nasional di tahun 70-an.

Aliran ini menyatakan bahwa saat ini belum diwajibkan shalat, zakat, puasa, dan haji. Ketika Ahmad Mushaddeq ditanya mengenai apa tanda-tanda kerasulan atau mujizat apa yang diperolehnya dari Allah, dia menjawab tidak ada. Meski demikian, aliran ini menggunakan Al quran sebagai Kitab sucinya, hanya saja alquran ini ditafsirkan sendiri oleh mereka.

Kabarnya aliran ini telah menyebar ke beberapa kota seperti Padang, Gresik, Yogyakarta, dan kota-kota lainnya (okezone.com, detik.com). Tentu saja, hal ini membuat resah dan geram umat Islam. MUI sendiri sudah memfatwakan bahwa aliran ini adalah aliran sesat, dan hal ini menambah daftar beberapa aliran sesat yang difatwakan oleh MUI seperti Ahmadiyah, Lia Eden dan lain-lain.

Banyaknya aliran sesat ini dikarenakan pemerintah tidak tegas. Meskipun negara ini bukanlah negara Islam, namun pemimpin dan mayoritas penduduk negeri ini adalah muslim, sehingga seharusnya menjadi kewajiban negara untuk melindungi warganya dari tindakan-tindakan yang meresahkan dan menodai agama. Dalam Islam sendiri, merupakan kewajiban negara dalam melindungi kesucian agama, harta, dan jiwa rakyatnya. Banyak kasus tindakan anarkis yang dilakukan oleh warga masyarakat terhadap pengikut aliran-aliran sesat ini karena tidak tegasnya pemerintah menangani hal ini. Sebenarnya mereka sudah mengikuti prosedur resmi dengan melaporkan/mengadukan ke pihak kepolisian namun tidak ada tindak lanjut yang nyata. Setelah terjadi aksi anarkis barulah aparat bergerak.


Actions

Information

3 responses

26 10 2007
benbego

blognya aku jadiin referensi ya. mau nulis juga.

26 10 2007
Nico

Iya mas, td sore sempet ngliat britanya. Kacau banget tu aliran, sesat menyesatkan. Ada aja pengikutnya ya.

29 10 2007
Hendrik

Silakan mas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: