Hati-hati Berlanggan Telkomsel Flash Unlimited

11 07 2008

Judul di atas mungkin sudah sering dijumpai kalau kita menggunakan mesin pencari Google. Tulisan ini juga untuk mengingatkan kembali rekan-rekan yang mungkin inggin berlanggan Telkom Flash Unlimited karena tawarannya yang begitu menggiurkan.

Kejadiannya berawal ketika saya ingin berlangganan Telkomsel Flash Unlimited. Setelah melakukan pengajuan memperoleh Kartu Halo baru dan melalui proses survey, pada tanggal 4 Juni 2008, saya datang ke Grapari Jogja untuk mengambil SIM card tersebut.

Di sini saya diterima oleh Winda (?), dan diberi penjelasan dengan baik. Setelah kartu diterima, sesuai pesan petugas yang menerima pengajuan kartu saya, saya langsung mendaftar untuk mengaktifkan paket Telkomsel Flash Unlimited Basic tanpa berlangganan modem (Rp 125.000/bulan). Oleh Winda saya diberi selembar form layanan pelanggan yang betuliskan berlangganan Telkomsel Flash Unlimited tanpa berlanggan modem. Kemudian dia menyampaikan Flash akan aktif setelah sinyal jaringan Kartu Halo muncul (aktif) dan hal itu butuh waktu 1×24 jam. Selain itu dia juga memberikan selembar catatan terkait username dan password serta APN yang digunakan untuk koneksi. Dia juga menekankan bahwa APN yang digunakan adalah internet , karena selain APN ini akan dihitung sebagai GPRS biasa yang 12/KB.

Keesokan harinya, begitu kartu Halo saya aktif, saya meminjam modem Rafi, untuk mencoba koneksi internet. Dan ternyata koneksinya cukup baik. Selanjutnya kartu tersbeut saya gunakan untuk selancar di Internet kurang lebih 2 hari. Pada saat yang bersamaan saya juga mengaktifkan fitur Halo Cek. Pada hari ketiga, saya kaget ketika saya mencoba cek pemakaian dengan *888#, ternyata tagihan saya sudah mencapai Rp 200 rb lebih.  Kaget dengan hal ini saya coba searching di Google apakah memang ada permasalahan dengan Flash ini, dan ternyata cukup banyak blog yang membahas bahwa sistem billing yang ada ngaco. Mengetahui hal tersebut saya hentikan penggunaan koneksi internet dengan Flash ini.

Pada tanggal 9 Juni 2008, saya datang ke Grapari Jogja untuk komplain masalah ini, tapi saya lupa nama CS yang melayani. Oleh CS permasalah saya dicek (ga tau dia masuk ke dalam cukup lama, mungkin ada sekitar 15 menit lebih). Ketika dia kembali, dia menyatakan bahwa billing yang ada memang ga akurat dan setelah dicek pemakaian saya masih Rp 0. Dia juga menyampaikan kalau memang ada masalah tagihan maka hal itu nanti akan diselesaikan. Saat itu juga saya merekam percakapan saya dengan dia, karena banyak blog yang menyarankan kita untuk merekam percakapan dengan CS karena CS Telkomsel dikenal sering asal ngomong alias suka menjilat ludah sendiri.

Mendengar penjelasan tersebut saya cukup lega dan kembali menggunakan Flash seperti biasa. Hingga saat ini saya berada di Riyadh, Flash digunakan istri saya. Yang mengejutkan ketika pada tanggal 9 Juni 2008, istri saya meminta tagihan ke Grapari, ternyata tagihan sudah mencapai 1 juta lebih. Tentu saja istri saya kaget. Dia kemudian komplain ke CS, dan oleh CS dicek. Setelah menunggu hampir 1 jam, ternyata dnyatakan bahwa Flash saya bar aktif tanggal 9 Juni (hari saat saya komplain dan dinyatakan tidak bermasalah). CS juga menyalahkan pelanggan karena tidak membaca kontrak yang menyatakan bahwa Flash baru bisa digunakan jika sudah ada konfirmasi dari Telkomsel. Padahal saya tidak pernah sama sekali disodorkan kontrak apa pun dan ada syarat-syarat macam itu. Pada saat mendaftar pun CS tidak perah menyatakan hal demikian. Memang rekan istri saya, yang juga berlangganan Flash pernah diberi tahu hal ini, namun hingga beberapa hari dia tidak pernah dihubungi Telkomsel, sampai akhirnya dia yang menghubungi dan dinyatakan Flash-nya sudah aktif.

Dari sini jelas, Telkomsel tidak profesional. Ada beberapa hal yang menjadi permasalahan, yakni :

1. Telkomsel sangat tidak profesional karena jelas billing system-nya tidak siap untuk produk Unlimited ini

2. Tidak ada SOP yang baku antar CS sehingga beda-beda dalam pelayanan

3. Atau Telkomsel dengan sengaja mencuri uang pelanggan dengan cara-cara kotor seperti ini.

So, bagi rekan-rekan lain mohon berhati-hati, n bagi yang pernah mengalami kejadian serupa, bagaimana kalo kita mengajukan class action ke Telkomsel.

Berikut adalah beberapa link terkait yang membahas masalah yang sama :

1. maseko

2. oprekpc

3. DetikForum

4. Pengguna Telkomsel Flash Unlimited Harap Hati-hati

5. Tagihan Telkomsel Flash 1 Miliar

About these ads

Actions

Information

185 responses

13 07 2008
fajarsaptono

iya mas, denger2 sistem billingnya ngaco, jadi tarif flash dibebankan ke gprs yang biayanya Rp.12/Kb.. mending kaya m3, cuman Rp.1/Kb :D, pake speedy aj dijamin kenceng :D

12 11 2010
ori

telkomsel a*****g
s***n..

13 07 2008
Hendrik

Kalo pake speedy harus nyambung line telkom dulu mas…Belum ada sambungannya. Lagian dulu mikirnya cari yang lebih praktis dan murah. Hehe

14 07 2008
dieyou

tp rata2 hapy ending kan pak?? klo ga gawat ni.. tagihan saya 6 jutaan… udah saya confirm CS.. pemakaina gprs tetap Rp 0,-
memang halocek beda system billingnya dengan flash, halocek tetap menghitung 12kBps,
utk waktu penggunaan flash sy menuggu konfirm dr CS.. dan sms confirm tsb sy simpen sbg bukti taggal pengaktifan..
soalnya saya mobile bgt pak…dan kbthan unlmted access
udah bandingin ama indosat,XL,axis… utk unlmted cm tlkomsel yg ada.[XL g sy anggep krna buruknya kualitas data..cukup 3 bulan pk ]
tp dr semuanya indosat lebih stabil…flash sering diskoN[ek]
moga indosat keluar jg paket unlmtednya yg g harus full HSDPA yg ptg terjangkau buat mhsswa. amin.. (^^,)

14 07 2008
Hendrik

Wah kalo happy ending saya belum tau. Saya baru akan urus ketika kembali ke Indonesia akhir Juli nanti. Anda beruntung dapat konifrmasi dari CS melalui SMS. Saya ga jelas kapan dikonfirmasi.
Yup, kalo dari speed dan kestabilan saya rasa Indosat lebih baik. Karena saat menunggu kepastian Flash saya bermasalah atau tidak, saya menggunakan kart Mentari. Saat itu saya beli beberapa perdana seharga 4900/kartu n dapat pulsa 10000, lumayan bisa dipake nge-net 100 menit. Speednya pun OK karena bisa masuk ke jaringan 3G-nya.

15 07 2008
dieyou

klo mslh sms si mmg sy yg sengaja minta, buat konfirmasi via sms karena lg full activity+mobile bgt.. drpd nelpon pas lg busy,
yah itung2 dpt no HP “mbak” CS nya telkomSeL..hihihihihihi….
selama ini CS yg melayani sy cukup profesional baik Grapari taman siswa maupun geraiHaLo deket gramedia. semuanya punya wawasan ttg Flash unlmted ini.. bahkan penjelasan mereka lengkap + fotokopian +catetan setingan Apn yg cuma “internet”
iya sy pk m3 juga donlot bisa mpe 40 – 50 kBps klo pk huawei mas… tp klo g unlimited, was2 pakenya.. sama aja kyk warnet rasanya :(
Smoga telkomsel mampu memperbaiki kekurangannya dan tidak mengurangi kelebihannya…dan tetap terjangkau hehehe.. :)

20 07 2008
raissa

bukan Rp.200.000,00 tapi Rp.800.000,00 lebih

30 05 2010
deth

betul-betul lintah penghisap darah rakyat……!!!!!! moga2 semua cs tlkomsel yang nipu kualat di dunia ini palagi nanti…mending teroris ngebom induk purasahaannya biar tau rasa….an***g-an***g penipu semua…!!! kalo ada revolusi di indonesia, tuh yang bertanggung jawab ngisab darah rakyat dibantai aja…..!!!!

28 07 2008
5 08 2008
hajitoto

sayapun mengalami hal serupa biling 6000.000 an lebih dasar perampok orang kecil

10 08 2008
rudi murtomo y

saya juga punya pengalaman dengan CITIBANK, menegai tagihan di pindah dengan via email …..beberapa kali email tagihan gak penah masuk ke email saya…ternyata bagian [ gak tahu namanya ada [ Henny , Olga, kalau gak salah EMA ] ternyata nulis emai ku ada spasi…… masa perusahaan raksasa karyawannya email aja gak tahu……MEMALUKAN.

19 08 2008
vivit

saya juga pake
jadi ketir2 & was2 nih jika tagihan melonjak

19 08 2008
Armand

Iya nih, saya baru berlangganan seminggu. Belum tahu gimana tagihannya nanti. Baru-baru aja saya menghubungi 111 untuk aktivasi halo cek secara manual, karena via sms ke 333 gak bisa.

Kita ini ditipu…

21 08 2008
Armand

Makasih mas atas feedbacknya. Telkomsel memang payyah (huruf ‘y’ nya dua, untuk mempertegas)….

11 09 2008
soerip

wah gw baru aja pake nih, belum ada sebulan.
Jadi was2 juga kalo billingnya ngaco

14 09 2008
wox

untung ga pke flash…. dah ilfil sejak awal

15 09 2008
tissa

hello mas hendrik,
wah..alhamdulillah blm sempet langganan. tadinya niat maw pake telkomsel flash.
thx infonya yaa.

15 09 2008
Hendrik

Intinya sih ati2 aja. Tapi emang malas bgt lah kalo systemnya ga beres n CS-nya juga ga beres. Istriku punya temen manajer di salah satu grapari n dia ngakui kalo emang systemnya ga beres. Apalagi APN untuk Flash unlimited ini bisa apa aja telkom, internet, n satu lagi lupa, n kadang si CS ga kasih tau entah lupa/or malah ga paham. So dia-nya kalo ada komplain langsung suruh CS-nya bikin adjustment.
Dalam kasus saya ini, sebenarnya kesepakatannya saya bayar n dapat adjustment cash. Namun pada kenyataannya mereka ingkar janji lagi, sehingga pembayaran saya tiap bulan dipotong dari kelebihan pembayaran.
Sebenarnya pengen pindah pake Indosat yang Unlimited juga (100rb/bulan). Secara kualitasnya lebih baik dari Flash, cuma ya karena masih punya “tabungan” di telkomsel terpaksa deh bersabar dengan kualitas Flash yang semakin lama makin buruk. Emang Telkomsel “Busuk”.

15 09 2008
tissa

Hehe..iya Mas Hendrik. Tapi bnrnya aku da langganan kartu halo 5 taon, baek2 saja *laen x ya sama pelayanan bwt flash* oia, ntar buku raditya dika nya bs dpjm kok. bnr bgt, buat ngakak2 ndiri okey tuh. hehe. tp yg aku bawa cm 2, termasuk cinta brontosaurus.. link nya Radita Dika ada d blog ku mas, baca archive yg lama2 lebih lucu, yg baru dy kebanyakan promosi :D thx bwt ngebenerin kata Big-C *hehe..jadi maluw* eia, blog nya mas Hendrik aku add link ya. Sukses bwt Pak Ketua Panitia Welcome Party Indo @ AIT :)

18 09 2008
Pramudita

Bulan ini saya kena 2.8jt sampai hari ini. Padahal saya telah menggunakan telkomsel flash unlimited sesuai petunjuk mereka. Mereka telah nelp saya : bahwa flash unlimited saya telah aktif dan APN harus internet. Saya ikuti saja petunjuk mereka.

Hasilnya, hari ini saya cek ke *888# : > 2.8jt belum PPN

cape deh……………..

18 09 2008
Hendrik

Sabar mas. Kepastian tagihannya nunggu billing statement dari telkomsel. kalo emang segitu silakan komplain. Selamat berjuang …:)

20 09 2008
lohan

waduh flash lambat banget.. buka YM aja putus2.. boro2 download …

29 05 2010
One

ah …cepet2 saja tinggalkan kalau bikin pusing mah, bayar pemakaian bulan terahir kasihkan kartu nya supaya tdk dikejar kejar lagi , kita berinternet bukan cari pusing tapi cari enjoy. kalau ingin tau baca pengalaman saya dibawah

29 10 2008
Tien Hok

Wah untung banget saya belum aktifkan 3.5G Unlimited Simpati Telkomsel,…jadi takut setelah membaca info dari teman-teman,…Thx banget ya :)…..Saya sudah menggunakan esia wimode prabayar,…sampai saat ini koneksi tetap bagus, dan tidak perlu khawatir soal tagihan yang melonjak :)

4 11 2008
kompor

telkomsel f**k banget!!

6 11 2008
oeoe

ayo ayo… kalo ada yang mo di tanya ttg tsel flash, hub aja aku me_co_cuit@yahoo.com

9 12 2008
zasanet

MERDEKA !!!!
ehh.. belum ya?
billing masih sistem KUMPENI..
wa kakakkkkkk……..
Selamat berjuang..

6 01 2009
Budiarno

kalo saya alhamdulillah aja, koneksi unlimited emang patut diacungi jempoll… bisa koneksi semau kita… :D

7 01 2009
david

dari pada pake telkom flash, masih lebih bagus “sedikit” pake im2 aja, benar2 unlimilited 100 rebu sebulan, tanpa ppn dan kuota yang habis masih bisa buat ngenet sampe masa aktifnya habis.
tapi tempat gue blum suport 3G masih pake gprs, jadi cuma bisa buat browsing,catting dan cek email.emang nasib tinggal jauh dari kota gede.
karena masih gprs keluhannya setiap hari minggu / libur pasti tidak dapat sinyal gprs, libur juga ngenetnya, gue juga gak tau kenapa.
tapi menurut hemat saya, internet di indonesia setiap tahun semakin murah dan sinyal 3G juga masih dalam perkembangan sampai plosok2 daerah, jadi kita tinggal nunggu waktu aja.

11 01 2009
Abiy

Untuk Koe alhamdulillah ngenet pake flash unlimited berjalan lancar…(udah tiga bulanan nih tagihan Rp. 125.000,- (+) ppn per bulan..), emang sih kata temen juga begitu (kalo check di *888#) tagihan dia mencapai 1 jeti rupiah… padahal baru pake 3 harian gitulah…., tapi setelah dikonfirm ke grapari itu memang diacuhin aja.. (makanya akoe ngga pernah check pake *888# karena tuh kartu hallo udah masuk di PMCIA card dan nemplok di laptop koe… he..he..) sekian comment koe.. sorry kalo ade yang ngga berkenan… thanks…

29 05 2010
One

yaa….hati2 saja awalnya saya juga begitu, untuk berjaga jaga jangan sampai kecewa

17 01 2009
gandhipipit

sama ama ceritaku
tapi setelah aku telpon operator jawabannya suruh nunggu sampe tanggal 7. so aku tunggu sampae tanggal 7. hasilnya emang bener. Tagihanku gak membengkak kok
cuma 150 ribu aja]
bagi anda yang juga pake flas unlimited. yang perlu anda inget adalh APN nya adalah internet.

5 03 2011
anto

Ya bener bgt APN : internet.
jgn APN : warnet ….wkwkwkwk….

18 01 2009
miko

saya juga baru berlangganan flash 125 bsc unlimited tanggal 12 kemarin dan benar saja saya cek di *888# tagihannya meledak, namun setelah saya konfirmasi di 111 ternyata memang benar bahwa sistem di *888# itu tidak sama dengan di statement billinnya, jadi saya bisa lega dan nerusin pakenya !, sampai saat ini flashlah solusi internet saya!

8 02 2009
Cupenk

ho..ho..ho. mengenai buruknya pelayanan telkomselshit flash ini, kenapa saudara2 gak coba balas dendam. maksudsaya anda bikin supaya internetan flash jd gretong, anda manfaatkan bug’y. dengan cara ini anda sama sekali tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun (kpd pihak telkomshit) dan dengan jaminan koneksi yang lebih stabil daripada indosat untuk masing2 coverage (GPRS,3G,HSDPA). ^_^

13 02 2009
kim kim

wualah…aku jadi mikir kalo begitu. Rencananya seh mau berlangganan telkomsel flash. Aku sekarang pakai IM2 UNLIMITED pada awalnya memang bagus dan stabil untuk bowsing maupun download., tapi setelah saya pakai untuk sedot data 2Gb sekarang lemotnya amit amit kaya bekicot. Aku pakai modem Sierra 881u signal HSDPA 3 bar. Sebenarnya udah lumayan meskipun hanya nyampai 3 bar. Tapi memang IM2 nya yang lemot. Mungkin sama aja sama telkomsel flash . Tapi mungkin billing untuk IM2 lebih aman, tapi layananya yang kurang. Memang provider Indonesia kita harus memaklumi. Jangan bandingkan dengan provider lain..misal Australia disana speed bisa mencapai 1024 kB/s apalagi Amrik bisa 3Gb/s. Apa mungkin sudah budaya ya..cari keuntungan doang tanpa memikirkan konsumen.
O iya hampir lupa sekarang IM2 yang saya pakai TRANSFER RATE nya 0kb/s sampai 5kB/s. Cukup lemoooooooooott..khan… KLIK DISINI

26 02 2009
arga novantioz

Selama ini saya memakai aman aman aja kok …speed juga lumayan yang penting kita harus tahu setting APN nya jangan sampai salah. atau pengalaman lain KLIK DISINI

11 03 2009
Eki

Terima kasih atas infonya. Saya baru mempertimbangkan untuk langganan. Setelah baca ini, saya jadi pikir-pikir 100x. Baru saja saya kecewa dengan pelayanan IM2 yang sangat lambat dan sering macet. Memang pelayanan perusahaan Indonesia masih sering ngaco dan merugikan konsumen. Coba ada hukum yang memungkinkan kita menuntut mereka secara hukum untuk kelalaian dan penipuan yang mereka lakukan.

11 03 2009
Hendrik

Bener kang nampaknya perusahaan di Indonesia emang sering begitu. Untuk kasus Telkomsel sendiri, saya rasa dah banyak komplain ke mereka namun nampaknya mereka adem ayem saja. Bahkan di suara pembaca di koran2 pun biasanya mereka cuma minta maaf. Sebenernya kalo kita mau kita bisa ajukan class action ke mereka lewat YLKI. Iggat kasus XL tempo dulu kan? Harapannya bisa buat kapok mereka supaya tidak sekedar cari keuntungan aja.

18 03 2009
fam

gie nie mas temen saya make telkom flash waktu pendaftarn kata cs x byr 1500000 gratis pembayaran 3 bulan eh nyatanya setelah 1 bln make d cek ke griya ternyata tagihnx 1 jt dasar telkomsel penipu rakyat

26 03 2009
Mad Math

Sejauh ini sy gak ada mslh dg telkomsel unlimited. Klo dicek ke *888# emang over, bln kmrn tagihan sy sampe 24jt-an, tp ttp happy2 aja makenya. Gak ada was2 sama sekali, soale tagihan yg dibayar klo tdk qta pake utk yg laen ya 125rb+ppn 10% itu. Msh was2 cek aja ke *999#.

15 04 2009
Blue Hat

kalo mnurut gw sih gini : nomer n sim card yg baru buat ber’telkomflash ria’ itu kan sifatnya data sedangkan untuk cek pemakaian *888# itu untuk yg sifatnya voice, jadinya kalo udh dipake data internetan trus ngeceknya pake kode *888# yg merupakan cek voice jadinya ga sinkron gt.
krmn udh confirm ma CS telkomselflash kalo cek pemakaian pake kode *888# itu keluarnya sampe berjuta2 diabaikan aja

17 04 2009
arista

pd awal nya gw jg pgn pk t-flash. tp stlah liad brosur im2, jd tertarik pk im2 unlimited. cukup puas de pk im2 biarpun agak lambat yang penting selamat..ga ada tagihan bro..cukup isi ulang 100rb pk voucher ..lgs internetan sepuasnya de..

20 04 2009
abilawa

Kampus kita sdh terdaftar di Telkomsel mobile campus belum pak Hendrik? kode kampus kita apa nih pak….?

4 05 2009
bootstraap

telkom flash emang ***

7 05 2009
mamatto

wah pak, kok bisa gitu yach… dari sekian banyak komentar yang ada juga banyak yang biaya tagihannya mbludag jadi gk karuan besarnya,,, hehe,, padahal ini baru re check pak mau pak telkom flash… gk tau dech,, nunggu orang dalem bereaksi aja, tagihan membengkak dengan ketentuan unlimited sekian tinggal aja…

moga aja telkom flash bisa mengatasi masalah ini, katanya murah kok jadi mahalnya gak ketolong !! ^_^

9 05 2009
Ilsa rusli

Wah…gawat nih, saya juga baru aktif make flash..kemarin konfirmasi dgn CS-nya tagihan masih 60.000,- karena dipake jg buat nelpon. ntar kalo membengkak gitu mending gak dibayar sekalian..

9 05 2009
Imanoise

Kalau menurut saya,masalah tagihan itu karena pelanggan yg kurang edukasi tentang Produk Telkomsel unlimited.karena pada umumnya mereka memakai pada saat paket unlimitednya belum aktif ( dengan kata lain masih hitungan time base. bukan unlimited), Untuk proses aktifasi Tsel Unlimited itu memang lama. karena pihak telkomsel harus inputkan data pelangan dulu.. klu memang pelangan nya satu.. 10 menit siap.. tapi kenyataannya pelangannya rata2 dalam satu hari itu.. mendaftar +50 org..jadi saran saya.. jika bro semua mo pakai TSel Flash Unlimited,Hub.. aja Account Officernya Telkomsel. jadi kan bisa lebih di beri pelayanan secara private tentang edukasi produk.. bukan asal pake.. lalu marah2 kan…gw udh pake 1 tahun lebih… sampai sekarang aman2 aja tu!!! heee peace…

9 05 2009
Hendrik

Ketika kita pertama kali mo daftar kan diarahkan ke Customer Service. Sebagai garda depan, mereka juga seharusnya dibekali informasi yang memadai tentang produk mereka sehingga mereka pun bisa memberikan informasi dan edukasi kepada customer secara jelas. Lagipula memang di awal-awal peluncurannya terlihat sekali kalo Telkomsel tidak siap dan terkesan membodohi konsumennya.
Satu lagi, saya jarang membaca adanya tanggapan dari pihak Telkomsel sendiri terkait keluhan-keluhan yang disampaikan pelangganya di beberapa surat pembaca surat kabar. Saya rasa itu juga salah satu bentuk arogansi TSel yang merasa sudah sangat besar dan memiliki banyak pelanggan.

31 05 2009
softwearstools

ya semua yang berlangganan pasti dijelasin donk mas…tapi penjelasanya apa ada yang disembunyikan apa tidak…yg tau cuma pegawai telkomsel….

18 05 2009
raya_enterpraise

betul mas………..gara-gara cs telkomsel saya kena tagihan 1 juta lebih……….
harusnya cs tuch yg profesional bkn amatiran ngsih informasi yg bener jgn jual tampang tp info asal-asalan………….
masak buat internet ja 1 juta lebih….speedy ja cmen 850 rb bener2 unlimited…..
aq ngk mo nyebutin cs nya sapa…biar bnyak pelanggan entar yg kena tipu………kha..kha..kha…..kha……..

22 05 2009
tadzha

Begitu ya telkomsel flash unlimited pasca bayar.. aq dah 3 bulan pakek telkomsel internet unlimited prabayar.. speed nya kenceng. gk sbk dgn tagihan.. dan koneksi aq stabil2 aja.. ya walaupun agk sedikit mahal ya 180rb perbulan. tapi lebih stabil and hk repot… heeee

28 05 2009
Lia

aku kjecewa pake telkomflash,,,sinyal 3G lemah banget padahal dikota malang. di pusat kota lagi,,,
kalo sinyal mati,,,hang de kompiku,,,
nyebelin kan???

31 05 2009
leonel

sukur deh selama 3 bulan aku make flash unlimited ga ada mslh… lancar aja kcepatannya jg oke (jaringan 3G) dan tagihannya tetap aja 110 rb / bln…

31 05 2009
softwearstools

gunarko, kediri:

wah kalo ngaco lagi bilingnya tambah kacau nih….udah tagihan speedy ngaco…(700 rb/bln masih dlm masa promo 1bulan)…masa flasnya juga ngaco……apa ini penipuan..ya……mendingan ngomong terus terang kalo memang mahal….jangan menipu pake program kenyatanya …..bendul buri/tagihan menumpuk………………………pokoke kalo bendul lagi tak protes ke DPR ato ke pak Presiden….kalo perusahaan jasa pelayannan banyak membuat program janji muluk2 tapi hasilnya memperdaya pemakai…..merdeka?!?!?

1 06 2009
Pri

emang telkomsel g ada yg namanya perlindungan konsumen , sy pernah kecolongan sampe 6,3jt trus kartu sy di blokir selama mengangsur pelunasan , tetapi setelah 3 bulan di blokir ternyata tagihan unlimitednya tetap berjalan padahal kartu tidak bisa di pakai jadi ya saya tidak mau bayar , sy bilang logika mbak dalam hukum jual beli sy tidak menikmati fasilitas kok suruh bayar ??? di perjajian bermaterai tidak ada pasal selama masa pemblokiran pelanggan tetap di kenakan abudemen ??? jd ya sy tidak mau bayar wong sy g nikmatin fasilitasnya , saya kirimkan fax ke grapari atas keberatan saya , tp tidak ada tagihan jg datang lagi ,,, tidak mengklirkan mslh antara grapari dan konsumen jadinya.

4 06 2009
aqiya

wow.. yang sabar ya mas.. masukin ke surat pembaca aja mas.. saya aja masukin ke kompas and surat pembaca.. emank penipu banget tu tflas! saya juga pake 1 tahun kalo di itung2 cuma 3 bulan doank saya bisa menikmati tflash! gk ada tanggung jawab nya tflash!!! saya sekarang uda beralih ke indosat 3.5g, jauh lebih bagus mas.. coba aj ganti mas, daripada ditipu terus sama tflash! good bye 4ever tflash! ke laut aj lo sono!

5 06 2009
Kristanto

Mass…….. Salam kenal yach!!!

7 06 2009
Hendrik

Salam kenal juga mas Kris

9 06 2009
kilikan

emang telkomsel mah penipu ulung bos.. uda banyak thread2 yang beredar.. hihihi.. pake m2 aja bos sama kyk gw, maknyus.. hihihi

10 06 2009
Hendrik

Saya dah pensiun pake Flash kok mas.

10 06 2009
karnogp

waa…..disana….indosat m2…dikatakan JELEK….disini Telkom Flash JELEK…..trus gw pake apa dunk…..

11 06 2009
morress

TELKOMSEL FLASH CUKUP BAGUS buat saya, kecepatan minin 1mb/s 1bulan penuh, bisa liat di:
http://plat-n.blogspot.com/

13 06 2009
Setyo

Lha iyo penak-e pake apa kie??

13 06 2009
Dimara Kusuma Hakim

Ndrik, aku pake TelkomselFlash mulai februari, sampai sekarang alhamdulillah baek-baek aja. Kalo di awal aku akui emang sistem billingnya masih ngaco (aku lupa juga masalahnya apa, istriku yg tau). Tapi setelah urusan dibereskan ya udah lancar-lancar aja.

Kalo skrg kaya’nya yg ngaco di pembatasan kuotanya, aku pake yg paket Basic (125rb per-bulan). Harusnya aku cuma dapet kuota 2GB, trus kecepatan turun. Eh ternyata setelah 2GB, masih cepet :-). Nah ini karena untung buatku, ya aku gak complain hehehe :-).

Salam buat keluarga, Raissa & adheknya udah bisa ngapain aja? Kapan pulang ke Indonesia? kabar2i ya.

13 06 2009
Dimara Kusuma Hakim

oya, sebagai informasi, dulunya aku pake IM2, trus sering putus koneksinya. trus jarang dapet 3G (3G dapetnya kalo di rumah aja, kalo di luar kota dapetnya cuma 2G). Kalo telkomselflash aku dapet 3,5G terus :-).

trus IM2 ternyata “disiplin” untuk soal batasan kuotanya, so… kuota 1GB ya udah…. cuma 1GB, abis itu turun jadi kaya’ dial up :-( hiks…

nah yg telkomselflash itu ternyata “ngaco” utk urusan kuota, kaya’ jebol gitu :-), itu asyiknya.

15 06 2009
telkomNYET

salam telkomNYET!!!,
akhirnya bukan cuma pelanggan yang mereka tipu, tapi mereka sendiri yang pelanggan tipu, kekekekke…..
awalnya sy tau kalo layanan telkomflash ancur-ancuran, .. tapi sy ingin mencoba “akali” mereka dengan pakai telkomflash unlimited 135.500/bln. Awalnya akses lancar & stabil jadi kesempatan saya untuk mengambil keuntungan download sebanyak mungkin alias donlot “kingkong” mencapai 1 gb/hari, jadi kira2 keuntungan saya 1000mb x 90 hari (3bln) = 90GB (lumayan lah dapet pilem2 bokep kwalitas DVD kurang lebih hampir 500 keping DVD bokep ) .saya gunakan selama 4 bulan saja. Di bulan 1 sy bayar dan di bulan ke 2-3 saya tidak sama sekali membayar tagihan, pihak grapari tetap mengirimkan tagihan ke sy. tapi tidak memutuskan akses koneksinya sampai di bulan ke 3, (disitulah kebodohan mereka), dan memang terbukti di bulan ke 4 akses koneksinya sudah hancuurrr dan ancuuurrrrr (kayaq lagunya olga banci), .. jadi sy putuskan hub. dengan grapari di kota tersebut dengan menghilang bak ditelan dunia maya .. kembali lagi ke kota lain saya mendaftar menggunakan ID fiktif, .. dan saya lakukan dengan cara yang sama seperti diatas, .. hehehhehe. al hasil telkomflash unlimited kena batunya, … masyarakat banyak yg komplain akibat koneksi yang lambreetaaaa, .. hauauauau….. mampussss deh kau telkomflash, … semoga ada teman2 yang mengikuti jejaku, .. kalau di forum ini ada orang dari grapari, .. silahkan cari sy di dunia maya, … kalau perlu cari pake om google, ….
hidup telkomNYET!!!

16 07 2009
Fandi

q pake paket unlimited 256k mulai bulan Maretsampai April gada masalah, bayar tagihan halonya cuma sekitar 140 rb. Bulan Mei datang billing statement en gw shocking sekali tagihan 3,5g-nya 1,55 juta. telpon ke call center dioper2 melulu sampe 3 operator, tapi tanyaknya sama “settingnya apa sudah benar?” gw kasik tau kalo Setting koneksi ngga pernah diubah, dari dulu tetap APN internet. Lagipula sebenarnya dia kan ngga perlu tanya, cek aja di rincian percakapan udah keliatan kok gw connect pake APN apa. Gw biarin sampai minggu lalu akhirnya baru ada telpon dari Grapari, katanya besok mw datang ke kantor. Monggo, gw punya semua bukti2nya, bahkan kontraknya pun masih tersimpan dgn rapi krn sejak awal udah berhati2 ama telkomsel. Sistem dan layanan Telkomsel emang bobrok.

18 07 2009
nia

iyaaa…gw jg…uda dpt 5 bln baik2 saja, tau2 bill yang dikirim ke rumah nominalnya naik, pdhl selalu nempel di laptop ga pernah buat layanan voice/telp/etc. Dateng ke gerai HALO cuma disarankan untuk aplikasi rekaman percakapn dan baru nanti klo ada hasilnya dihubungi. Mari kita lihat nanti…apakah sama dengan pengalaman rekan2 semua…

19 07 2009
wiryo

Postingnya keren….. makasih y infonya.jadi pengen sering-sering dateng nih.
mau sharing nih. bagi temen-temen pengguna telkomflash unlimited yang bermasalah. dateng aja ke blog Flexy Unlimited Hack
disana ada penyelesaian masalahna. yang putus-putus, yang kecepatannya nurun, pokoknya ada deh solusinya….

20 07 2009
adhyz82

jadi takut mau pake flash..masalahnya di kendari nech, terutarama di rumah saya, sinyal im3 jelek amat..betul2 parah..modem straroneku cuman 3 bulan aja bagus selebihnya..saya harus pake dialup..mau pake speedy, belum kuat bayar unlimitednya..750 ribu..ampyun

20 07 2009
Mbah Jarwo

ya… baru baca…ini baru 2 hari langganan….

6 08 2009
yuli

baru 2 hari nih ……….. diliat aja d kedepannya. mudah-mudahan ga ada masalah ya…

7 08 2009
begot santoso

wah mo langganan flah je..

7 08 2009
adfiz.com

Saya Barusan pakai Telkom Flash Temen, Koneksinya cukup Bagus, Bisa 800kbps, dan saya sangat berminat untuk berlangganan telkon flash, tetapi setelah baca dan cari2? Mikir2 Lagi Deh.. :D

Makasih Banyak Yaw Pemberitahuannya….

Salam Super

14 08 2009
ivangka

hari ini tanggal 14 Agustus 2009 gw harus rus bayar tagihan telkomflash unlimited 125.000 dengan kapasitas 500 mb sebesar 1.770.000 rupiah lebih…padahal dipakaipun kadang2 karna sangat lambat dan putus nyambung putus nyambung…gw pikir gw pikir paing bayar 140 ribuan gak taunya sampai segitu..sangat mengecewakan dan di telkom grapari gw langsung putuskan brlangganan flash….bagi yang baru atau mau berlangganan telkom flash berhati hati…pengalaman ini sangat mengecewakan karna itu sama aja dengan 1 bulan gaji gw….

2 09 2009
Hendra

Sabar mas, aku juga ngalami. sialnya CS nya jg gitu bodoh dan suka menjilat ludah sendiri. kasih peringatan aja sama sodara atau teman kalo mau langganan Telkomsel Flash. jangan tergiur nama besar Telkomsel. pelayanan dan sistemnya masih BOBROK..

16 08 2009
Diva E.

Salam,
diva baru 1 bulan putus kan diri dengan speedy, karena sering lag dan dc. Ada pikiran mo ikut telkomflash, tapi setelah baca coments di atas………:( takut juga jadi nya…. Dulu pakai speedy, sering putus, lag, dll. tagihan nya..luar biasa…padahal ikut 200 ribu perbulan 50 jam. rata rata perbulan.. sampai 500 ribu tagihan nya…gara gara nunggu lag nya aja…upload data kantor pun sering putus, …ihik…help me la. ada yang bisa beri saran tentang telkomflash.. dari pada dibodohi oleh perusahaan IT indo yang hanya bisa ambil untung tanpa beri pelayanan baik sesuai promo mereka…

19 08 2009
Yessy

ya dasarnya hrus ngerti dong
arti unlimited nya???
sho wktu daftar ikut semua petunjuk dong,,,,
klw emng ngaco ya udah
komplain aja lagi,,,
klw bkan kabur aja loe,,,,,,,
heheheh
tpi gw enak2 aja kok pakenya,,,,
stabil aj di daerah gw,,,,,,,
di putisin yg bjak aja shop

20 08 2009
Laszero

Saya hari Jumat 14-08-2009 di pameran Telkomsel Ambasador beli paket Flash telkomsel + modem HU 286 seharga 999,999 ribu. dalam brosur tertulis gratis selama 6 bulan. Baru menikmati jumat malem, Sabtu dan Minggu, kemudian hari Senin 17-08-2009 sampoi detik ini (20-08-2009), paket flash tidak dapat nyambung error msgnya “Dial failed” , kemudian komplain ke 116 … jawab petugasnya “Flash memang sedang bermasalah” akan diusahakan secepatnya untuk mengatasi problem tsb.
Untungnya settingan Laptopku nggak jadi aku kutak katik, ternyata yg bermasalah ada di sistem Telkomsel sendiri !!!

22 08 2009
thepenks

gitu ya.. baru tau.. padahal sekarang ini saya mau ke grapari.. urungkan niat dulu deh… cari referensi dulu deh.. yang bagus lo gitu apa ya?

28 08 2009
timlo

wah,aq blm byr pertama jadi entah gmn entr,tapi speed ok……..

1 09 2009
amanta

telkomsel malu maluin nipu pelanggan! bubarin aja lah..gw jg ketipu tagihan 800rb,masalah speed jauh mampus ama speedy

4 09 2009
arya

Aku baru semiggu lebih langganan telkomflash tp praktis blm dpt aku nikmati, sejak sore hari pertama koneksinya aneh2, lelet, putus2 dsb. besoknya aku hubungi 111 tp jwbnya sambl minta maaf mengatakan masih ada masalah teknis dan akan segera diperbaiki. tapi sampai mlm ini ketika sy nulis ini tdk dpt digunakan. ini sy gunakan IM2 unlimited, teman setia saya sejak 8 bulan yg lalu. Saya langganan Telkom Flash krn ingin nyoba aja, itupun atas rekomendasi temen, yg katanya bagus.
Jadi sy bener2 kuciwa sm telkomflash. bulan depan rencana mo putus aja, ngapain melihara keboongan, bikin dosa aja. Tapi anehnya kok YLKI gak bergerak, padahal di situsnya YLKI ada banyak pengaduan yg serupa. Jangan2 YLKInya udah dininabobokkan, ha ha ha.
Jadi sy lebih suka pake IM2 Unlimited yg 100 ribuan dp Telkomflash 125 ribu.
IM2 memang lebih lamban tapi anti putus. Kl TelkomFlash sangat cepat kl ketemu sinyal HSDPA/3Gnya, tapi kl ketemu GPRSnya akan lelet juga. Sialnya ditempatku di Mataram, daerah pagutan, sinyal HSDPAnya paling2 3 bar, tp kebanyakan yg masuk GPRS.

16 09 2009
idan

telkomselflash makin hari semakin buruk,bayarnya tetap sama tapi komeksinya leleeeeeeeeetttttt banget,jadi kesel pake telkomselflash,..kecewa..!

17 09 2009
Hendrik

Saya heran, kenapa belum ada class action nuntut Telkomsel yah….Padahal waktu XL dulu meskipun cuma bermasalah di sebagian area, akhirnya sukses juga tuh…Apalagi ini Telkomsel bermasalah di banyak area.

17 09 2009
bambang

Saya baru pake 1 minggu, tapi saya isi pulsa ketengan…. hemat mana kalau pakai unlimed, mudah2 an Telkom pelayanannya baik

18 09 2009
Rakyat Dunia Maya

di Indonesia, Internet memang masih barang mewah, buktinya udah bayar mahal masih tetap seperti itu,…

Di jepang internet 200 ribu udah dapet HSDPA 7,2 Mbps untuk mobile, untuk kabel 10 Mbps… –> weleh di Indo 512 – 1Mbps kbps masih 200 ribu, (itupun masih down server)

kacian deh negara kita ini….

19 09 2009
adi

wah kalau masalah mas Hendrik itu juga sudah pernah saya alami. Dua nomor malah mas. Nomor yang 1 kena tagihan sebesar 700rb dan satunya 2jutaan. Jawaban yang mereka berikan juga sama bahwa nomor yang saya pakai untuk internetnya belum aktif dan masih memakai tarif GSM/GPRS. Saat saya datang ke Gerai Halo mereka meminta saya agar membayar tagihan yang diminta. Namun di Gerai Halo saya katakan bahwa di sini banyak saksi hidup yang melihat kalau petugas aktifasi Telkomflash sendiri yang menghubungi dan memberikan kartu tersebut kepada saya dan menginformasikan kalau kartu bisa digunakan untuk berinternet sore harinya. Akhirnya alhamdulillah, tagihan dibatalkan dan saya tidak dikenai biaya tagihan tersebut namun diberi kartu baru sebagai gantinya.

24 09 2009
nanang

Kok saya hepi hepi aja ya make tflash he he he.

25 09 2009
Ieucad

Gw baru beli kmaren! Paketan modem+kartu ny. Pas di coba di abang2 ny lancar.kenceng bgt. Pas d rmh sampai detik ini, dpt GPRS. Malah barusan dial failed! Ni gw nulis coment lwat hape aj deh. Parah….telkomsel yg perusahaan gde gt, “si sinyal kuat sampe sawah” melempem bwat intrnetan d modem..

26 09 2009
telkomselTOT

TELKOMSEL BENAR CACAT X! SISTES NYA JA GK MAU GANTI2! MGKIN MRK SENGAJA MAU MAKAN UANG KITA! GK MGKIN MAU INTERNET JA HRS KHAWATIR TIAP HARI! MENDING GK USAH PAKAI JA LEBIH AMAN! TELKOMSEL KARTU JA GW MALAS PAKE! MENDING PAKAI XL JA

18 10 2009
Mirna

Saya juga pernah 2 kali kena masalah serupa.
Yang pertama kecolong 480 rb yang kedua 875 rb
Sembarangan… Telkomflash??? definitely not recommended!!

26 10 2009
ricky

Gue juga males bgt pake TELKOMSEL…gak mutu bgt!!!!
Iklannya saja yg mutu..tp ternyata jungkir balik dech

29 10 2009
Sony

saya pakek telkomsel flash udah 3bln, koneksi nya payah sekali,cuman 24kbps, waduhh . kesel2 nunggu nya

11 11 2009
gustan

Betul bro,
aku pernah ngalamin…
parah..pemakaian 1 jam…dpt tagihan 3 juta…dan telkomsel gk mau ngaku itu kesalahan billing…parah..parah….

12 11 2009
Diva E

Class Action…humm… ok juga tuh

19 11 2009
Richard

gue pelanggan telkomsel flash, yg cukup lecewa jga sich, soal nya saya juga pernah seperti yg anda alami, saya prnh cek *888# rupanya biaya pemakaian saya 4 juta, saya, dan juga kecepatan nya lambat.

22 11 2009
Sumafone

wah.. pakai smart aja murah meriah

3 12 2009
jack

class actiooonnnn…

25 12 2009
manto

sebetulnya que mau ikutan nih..makai telkomsel unlimited, soalnya di tempat que (klaten) cuma telkomsel yang bisa 3.5G…. meh aja daftar hallo… setelah baca penuturan temen di sini, que jadi ragu banget deh…..bisa-bisa duit am-blas deh….!! ndak ah … nggak jadi aja……..

25 01 2010
yanuar

mau namya nih mas ,kalo gak dibayar apa kita dipenjara.thanks

29 05 2010
One

kalo gak bayar, ya ada tagihan terus ditambah denda itu yg bakal bikin pusing selamanya

6 02 2010
Hahai

Hati-hati dalam pendaftaran untuk aktivasi username dan password. Setau saya pada username dan password tidak boleh dikasih tau SEKALIPUN KEPADA PEGAWAI pada saat regristasi. Kalau sudah dikasi tau cepat-cepat diubah passwordnya. Bisa jadi yang memakai kartu itu adalah orang yg tau password anda ketika regristasi. Kita bikin account bank aja, password / PIN gak boleh dikasih tau ke orang2. Hehehehe..hati-hati makanya yaaa

3 03 2010
emil

hmm..kalo aku sih fine fine aja….namanya juga indonesia….pelayanan nya masih kurang bagus….sy udh hampir 1 taun pke tsel flash…koneksi di daerah sy aman aman aja. soal tagihan jgua aman aman aja….tagihan yang nympe jutaan itu karena kartu halo belum diaktifin unlimited nya..sebelum ada recomendasi dari CS nya jgn digunakan dulu.klo udh ada baru deh browsing ria…trus klo mo ngecek tagihannya jangan di *888#….abaikan saja…

3 03 2010
emil

oh iya 1 lagi..klo misalnya koneksi flash nya udh lemot…instal ulang driver modemnya…

11 04 2010
SupernovA

nambahin aj..pas gua browsing pke google, dgn account telkomselflash unlimited..pas situs paling atas ad info: utk ngcek usage ketik: ULINFO kirim ke 3636….pas gw coba akurat koq…mungkin ud ad perbaikan x Y????….

11 04 2010
SupernovA

sorry UL spasi INFO

25 04 2010
pramana

mending di jual saja modemnya….
trus beli modem CDMA, pake starone unlimited, sebulan cuman 45rb, betul2 unlimited, tanpa batasan quota…
kecepatan memang agak kecil, 153kb, tapi dari semua yg pernah aku coba, starone terbilang stabil… tidak ada penurunan speed,…

untuk lebih jelasnya klik saja :
http://www.indosat.com/StarOne/StarOne_Up_Date/StarOne_Unlimited#

29 04 2010
ary

bener dari smua pendapat temen2,,,TELKOMFLASH EMANG BANG**T
pertama dia ga bilang kalo begitu KUOTA pemakaian 1GB otomatis speednya diturunin kan BANG**T bener tu

29 05 2010
One

Apa yang pernah saya alami dengan telkomflash memang sangat mengecewakan, waktu pertama berlangganan memang memenang lumayan tapi lama2 jadi sangat lambat aksesnya, ahirnya karena tidak mau pusing saya mengambil keputusan untuk berhenti berlangganan. tapi apa yang terjadi mau berhenti pun waktu itu saya menghabiskan uang rp 500ribu lebih. tadinya saya tidak mau bayar tapi karena sudah malas berhubungan dengan telkomflash supaya tidak ada tagihan terus ahirnya saya bayar. selanjutnya untuk berinternet saya mencoba satu persatu provider tapi yang menjadi masalah kebanyakan pake quota dan kecepatannya pun lambat. setelah saya membaca iklan smart yang full unlimited tanpa quota saya penasaran dan beli hp modem hier c700 harganya rp 438000, ternyata bagus aksesnya cepat dibanding yang lain dan terhitung murah perbulannya. ada bonus gratis internet 3 bulan juga, karena ada saudara saya yang tertarik ingin beli hp punya saya, ahirnya saya jual. kemudian saya belikan modem smart yang harganya Rp 920000,- bonus 3bulan internet full unlimited gratis tanpa quota dengan paket platinum yg harga satu bulannya Rp 140000,-
dan ternyata internetan pake modem smart aksesnya memang ngebut, harus pake helm. nah kepada kawan2 neter saya sarankan pake modem yg kaya punya saya beli awalnya memang terasa berat harganya, tapi utuk selanjutnya murah juga karena ada bonus 3 bulan, kalau dihitung 3x rp 140000=rp 420000 gratisnya untuk selanjutnya kalau bonusnya sudah habis kita bisa isi pulsa pilih paket pra bayar sesuai keinginan. nah itu lah pengalaman saya barangkali ada manfaatnya bagi yang sedang cari2 modem

29 05 2010
One

kita memang harus hati2 dalam mengambil keputusan jangan sampai mendapat kecewa, dan juga menghabiskan uang karena bingung, ahirnya coba coba seperti saya coba satu persatu ganti2 hp dan modem, ganti2 provider, sudah habis berapa duit kalo dihitung. saya cuma kasih gambaran dari pengalaman pribadi. barangkali ada manfaatnya.

1 06 2010
chubby-gal

hmm.. klo saya Alhamdulillah sampai saat ini lancar pakai Tflash unlimited, saya diawal diberi tau bahwa halo cek di unlimited tidak berfungsi, jadi selama tidak menggunakan kartu untuk telepon, tetep 125rb. Smoga ga bermasalah ya…

3 06 2010
niel halawa

telkomsel unlimited sangat penipu…. pertama berlangganannya aja cepet koneksinya. setelah pemakaian 2 bulan 00whhh no….. laaloo…….. banget….. aplgi mo download…. silakan buang waktu anda…. kcptn maksimalnya cm 3,2kb/sc… pdhal pertama kalim pemakaian kcptn 25kb/sc…. udah pake modem bagus, tp kartunya memang jelek banget….. pembayaran sih oke2 aja selama tidak menggunakan kartu untuk telepon atau sms.

9 06 2010
vpn murah cepat

memang harus ada yang tuntut telkomsel .. karena memang sistem billing error .. dan ini berlaku hampir untuk seluruh pelanggan .. makanya sekarang keluarkan simpati unlimited supaya bisa sunat bandwidth .. aman deh mereka sekarang .. ylki juga diem aja

9 06 2010
vpn murah cepat

satu lagi .. kemarin waktu Indosat dan Telkomsel masih di kuasai Temasek Singapur … rakyat Indonesia dirugikan 140 triliun tiap tahun … sekarang dengan internet flash ini mungkin di kejar keuntungan atas kerugian rakyat seperti itu .. oleh karena itu harus ada yang tuntut telkomsel ke pengadilan .. proses secara hukum

15 06 2010
Mr Capede

OMG, Telkomflash lagi, udah deh, tinggalin aja, nggak ada untungnya, malah kita dibikin rugi, bayangin, ada juga yang billingnya sampe hampir 1Milliard, edan kaga?

22 06 2010
chamim

Jangankan utk internet,, utk telp aja tergolong paling mahal di banding operator lain kok mas. Sering troubel lagi. Maklum..operator tua..jadi peralatannya banyak yg udh bosok.

8 07 2010
Pusing

wah, ane udah setahun lebih make flash, tapi baru bulan ini yang bengkak, :bentur: biasanya tiap bulan cuma bayar 110ribu, eh bulan ini jadi 388ribu. aneh, setingan gak pernah diubah2 padahal,kecewa berat ane sama telkomsel sekarang, siang ini rencanaya mau ke grapari minta penjelasannya.
ternyata bukan cuma ane saja yang kena ya.
mulai hari ini ane berenti dah make tuh telkomsel, kecewa berat ane
kalo ane gak bayar gimana ya
buat makan aja kembang kempis

13 07 2010
pusing juga

wah,ane juga totalnya 300 gitu..dikomplain ..dijanjikan akan di selesaikan sampai batas waktu yg tidak ditentukan..

13 07 2010
putri

aduuhh, rasanya gw ketipu juga nih, gw udah lama pakai kartu hallo, dan ada flash terpisah yang unlimited rp. 125/bulan, tapi karena ada 2 jadi gw pikir ya tutup satu aja, nah gw pergi deh ke grapari ambasador, gw tutup satu flash gw tapi dibilang kalau flash juga bisa dipasang menempel pada kartu hqallo, wahhh, asik juga nih soalnya bayaran kartu halo jadi mahal karena kadang harus buka email dijalan, tapi kalau ada flashnya bisa kurang banyap pastinya, lalu saya buka flash, dan mereka juga mengsetkan paketi nternet itu di hp saya, dan karena saya pikir saya bayar unlimited saya bisa pakai sesuaka saya, tapi sekarang billing datang , dan mata saya benar benar terbuka, ternyata tagihan saya malah lebih dari sejuta, dan semua itu tagihan untuk internet saya, waahhh lalu kemana unlimited flash saya, sedihhhhh, terus karena nggak ikhlas saya telephon iveronica dan saya diminta menulis surat dan di fax ke telkomsel, dan sekarang saya hanya menunggu hasil, wahh 2 bulan katanya, gimana nihhh telkomsell, kartu saya udah didebet buat pembayaran itu, apa bisa di kembalikan…

13 07 2010
bambang

Untung anne kaga pernah pake productnya telkomsel,……

16 07 2010
baru beli

saya merasa tertipu oleh telkomflash unlimited sebesar rp 32688, sedih aku. Pulsaku kemakan drakula. Gara-gara kirim UL ON 100000 ke 3636 nggak dibalas-balas. Kenapa begitu? Sehingga sampai kejadian seperti ini. Waspadalah!

18 07 2010
beny

Kayaknya hampir semua operator punya cerita yg sama. Kalau aku sih mending pake yang prabayar aja… Dijamin aman, kalaupun habis ya cuma pulsa yg ada aja gak sampai membengkak.
Beberapa waktu terakhir ini aku coba prabayar Axis, paket bulanan kuota 1G. Ternyata setelah habis kuota 1G langsung nyedot pulsa sampai habis!!! Seharusnya pihak operator memberi peringatan lebih dulu, atau sekalian gak bisa pake internet kalau kuota habis. Lebih aman.
Smart juga gitu, setelah dua kali beli paket bulanan, bulan Juli 2010 ini aku mau beli paket reguler bulanan. Aku sudah daftar di 333 tapi gak ada sms konfirmasi (sudah diulang berkali-kali) dan sudah ditunggu sampai 1 minggu tetep gak ada sms konfirmasi. Jadinya habis juga pulsa smartku… Capek deh….

5 08 2010
Hardian

kok pada ribut tentang t-sel flash, saya selama pakai t-sel flash aman2 aja ga’ ada masalah, pertamanya saya beli modem huawei lalu krtunya pakai t-sel flash, saya daftarkan yg pket unlimited 100rb/bln dngn ketik UL REG 100000 kirim ke 3636 setelah itu kita bebas menggunakannya selama 1 bln & ga’ ada tagihan apapun, orang udah di daftarin ke paket unlimitednya… knp masih ada tagihan, ya ga’ lah…

11 08 2010
hendrio

kita lihat hasil akhir dan saya juga akan bwa print2 an blog ini klu emang telkomsel tidak profesional….. thx all.

11 08 2010
andi

dari dulu telkom memang ngaco dan jarang benar………….., payah memang …………………., tp ya apa di kata ……….

17 08 2010
aleef

forum pembuat dosa,akhirnya…

29 08 2010
Syaiful

Benar Semua….. Telkomsel emang Curang, Penipu, nyaris Seperti Lintah Darat…..
Pembohong besar…. Aku Udah 10 th pake kartu simpati….. malah sering rugi. Pulsa Tetap Mahal. Sekarang aku pake kartu flash unlimited + Huawei , mau tau hasilnya = B****at….!!!!!!!!… lagi2 NIPU.

Kasian Bangsa kita……..!!!!!??????? Pemerintah juga B**o, Harusnya BEKUKAN TELKOMSEL.
MULAI BESOK…. AKU AKAN MEMBUANG KARTU2 TELKOMSEL SIALAN!!!!!!!!!!

3 09 2010
Achmad Jayadi

saya sampai detik ini pake Telkomsel Flash Unlimited prabayar Rp.50.000,- per 14 hari/Rp.100.000,-/bln dan belum merasakan adanya keluhan.Paling juga keluhannya masalah jaringan yang kadang lemah.Sementara ini belum ada keluhan yang sangat fatal bagi saya menggunakannya.

3 09 2010
Achmad Jayadi

Apakah ada program lain yang sejenis Unlimited tapi sangat baik semuanya? Mohon beritahu saya apa program yang sangat terbaik tersebut dan saya akan berpindah ke program tersebut. Bagaimana dengan Indosat M2 unlimited apakah juga penuh dengan tipu daya dari operator Indosat tersebut?

4 09 2010
Hendrik

Saya saat ini menggunakan IM2 unlimited, dan Alhamdulillah selama ini lancar dan koneksinya cukup memuaskan, ketimbang ketika dulu menggunakan Flash. Beberapa kali saya pernah coba gunakan Flash tanpa berlangganan. Sinyal dapat HSDPA namun sama sekali ga bisa untuk koneksi. Sedangkan pake IM2, kalo dapat HSDPA/UMTS, meskipun download cuma dapat 0 kbps, tetap bisa digunakan untuk koneksi.

8 09 2010
ddr

wah kalo saya kerugian 100rb . pertama saya isi flash unlmitd prabayar saya 50rb, dari M-kios nya ada konfirmasi pengisian pulsa berhasil, tapi pas di cek *888# pulsa gak ada :(( . trus sy komplain ke 116 jawabannya gitu2 mulu : ditunggu n ditunggu. trus karna penasaran sya isi lagi tuh 50rb sapa tau yang 50rb tadi kebawa hehe… , eh malah konyol…. pulsa gak nyampe juga. 100 rb deh melayang :(( :((

7 10 2010
tarjo

dah pke flash pasca 2thn-an. pertma kget juga, liat tghan 888 26jt. tp stelah cek di khusus hallo ga papa. stelah itu sampai skrang byar langsng via atm, mudah n jelas (prnah nunggak 3bln, ttp beres pake atm 125×3). utk koneksi lancar-2, emang kdng dc, tp senengya bisa dbwa kmna-2.

selain itu pake m2, cma dah mati 6bln make. bnyak gondoknya, msa di jakal jogja km 7 snyal 3g cm 1bar kadang ilang, dah gitu ga bisa dbwa kluar kota.

nah ni coba flash pra ul reg 100, hasilnya bosok. ga bisa bwat koneksi, konfirm 166, suruh nunggu… firasat hilang deh 100rb…

7 10 2010
Zen

ternyata smwnya sm ja… gag GSM gag CDMA… awal2nya j kuweenceng… tp stlh itu….
lemodhnya suuuwwaaaangath….!!

8 10 2010
yon helmi

betul mas ini pembodohan publik , sy jg sdh bbrp kali regisrasi gak bisa , bahkan sy sdh bbrp kali minta bantuan 116 , lucunya kalau registrasi yg quota 0,3/kb cepet kl.

9 10 2010
Hendrik

nambahin sedikit pengalaman dengan IM2. Setelah mudik lebaran kemarin sempat mengalami masalah ma koneksi. Yang biasanya selalu dapat HSDPA di Jakal KM 5.5, tiba-tiba dapat UMTS, itu pun mentok di 64 kbps. Jadi kerasa bgt penurunan performanya. Akhirnya, kirim email ke customer supportnya, dan langsung ditanggapi hari itu juga. Setelah 2 x korespondensi, mereka memutuskan untuk contact langsung. Hari pertama mereka call dari Jakarta sekitar 3-4 x karena hari itu saya sibuk sehingga ga sempet angkat telpon mereka. Hari berikutnya area Jogja yang call dan Alhamdulillah keangkat. Mereka cek janji survey lokasi dan ternyata sorenya waktu dicoba sudah normal kembali. Esoknya mereka telpon lagi untuk konfirmasi apakah permasalahan sudah terselesaikan.

Dari pengalaman ini, saya sangat puas dengan pelayanan Indosat, karena cukup 1x kita komplain mereka langsung pro aktif kontak kita, dan ga pantang nyerah. Beda bgt ma CS-nya telkomsel. Kita yang harus sering ngejar mereka. Apalagi (CMIIW) saat ini 116 sudah ga bisa kontak langsung ma CSO, wah jadi lebih menyebalkan lagi karena kita harus hubungan sama mesin terus dan belum tentu layanan yang ditawarkan sesuai ma masalah kita.

1 11 2010
yoyok

untuuuuuunggg…gw blm smpet langganan…padahal dulu sempet mau langganan…thanks infonya…

3 11 2010
fathur

asama boss…..aku malah kena….10 juta sebulan….karena di hitung dari penggunaan…..1,6 gb…..1 kb Rp.5;…..1600000 x Rp5;…..

8 11 2010
Buztomi

Gila.

8 11 2010
firstiar

mew … dulu sempet sih kena kayak gitu juga walau ga segede yang laen. tagihan nyampe 680rb walau ga pernah dipake selain internet. Ternyata emang ngaco billingnya.
Trus dibikinin form refund ama CS-nya (waktu itu gw laporan pertengahan juni). Setelah berkali2 musti nunggu keblokir baru ke grapari buat bayar (tarif normal, 125+ppn) dan minta unblok (secara tarif edannya lagi dalam proses refund). akhirnya bulan agustus kemaren dah normal lagi. tu *tarif tunggakan* udah ilang dari daftar billing. bisa bayar pake net banking lagi deh ^^a
Tentang flashnya sendiri, setau saya cuma flash yang dari operator besar yang nyediain unlimited dg speed 1MBps walau quota cuma 1GB.

12 11 2010
Mawardi

Yaaa… begitulah telkom ….. ada indikasi untuk memanfaatkan pelanggan yang kurang jeli. Ini bukan penipuan, tapi memanfaatkan kelengahan dan kebodohan konsumen .. .. ..

24 11 2010
st

Ok, aku punya pengalaman dengan pembelian Bundling. Perlu dimengerti bahwa Bundling tidak langsung berhubungan Telkomsel, mereka penyedia layaknya suplier bagi telkomsel. Seperti suplier speedy ke Telkom.

Jadi baiknya, setelah membeli bundling, lakukan registrasi dan konfirmasi ulang ke CS Telkomsel. Sekali lagi CS Telkomsel.

Note.
Ini pengalaman pribadiku untuk pembelian telkomsel flash bundling. Dimana ternyata nama registerku tidak tercantum, padahal yg melakukan itu Suplier Telkomsel itu di Grapari. Akhirnya aku harus mengganti kartu dan membuat pernyataan bahwa nomor itu memang milikku. Thx all.

24 11 2010
dhea

emang mas, saya pas jaman gprs dulu, katanya cuman berapaa gitu b\perkilo ternyata airtimenya sampai 800 ribu an.. sejak saat itu saya anti telkomsel.. parah emang..

25 11 2010
ihsan

waduh… pantesan koneksi Game Online gue berhenti di tengah jalan (pulsa wa habis).. soalnya wa kira itu flash unlimited = paket internet yang itunga per-Kb/s.. bisa langsung pake HP yang nyambung ke laptop.. untung ja sisa $ cuma 4k doang.. kalo ngak bisa ludes deh… kapok ah…

29 11 2010
firstiar

@ihsan:
ga ngerti nih maksudnya. dikira flash unlimited = paket internet yg itungan per kb/s? ga jelas nih pernyataannya :p
flash unlimited … kan emang unlimited (selama jaringan ga down :p). quota yg ada hanya untuk FUP (Fair Usage Policy) yg kalo tembus quota speed turun. Kalo yg per-kb itu yg flash paket non unlimited buat prabayar (pascabayar cm ada retail/nonpaket dan unlimited).
Tentang speednya yang katanya paket basic itu upto 1Mbps, emang beneran segitu euy (at least for now :p). Saya lumayan sering dapet speed kisaran 600~900 kbps. Lumayan buat sekedar update system dan download seperlunya (ingat. ini bukan internet rumahan yang seperti speedy, jadi tujuannya jelas bukan buat leeching).

3 01 2011
dewa

memang telkomsel payah…….mahalnya habis gak ketulungan.. ampir 100 temen aku pindah ke lain kartu .

3 01 2011
McClean

emang dasar telkom kapan bisa maju anak bangsa aklo kayang gini penguasanya b**s*t bener dah

13 01 2011
baduts

Saya waktu itu registrasi unlimited dengan ketik UL 100 ke 3636…ternyata baru pemakaian kurang dari 50 MB udah lelet & keputus2…udah dicobain dibeberapa tempat, saya pikir sinyalnya yang jelek ternyata sama saja…lambat ..seperti yang kecepatannya berkurang karna habis kuota…, sampei sekarang lambat & keputus2..payah banget..lelet…seperti ngebuka internet jaman dulu…payah bnaget nih telkomsel, & saya pernah berfikir mungkin modemnya bermasalah, Ketika saya pindah ke indosatm2..tenyata tidak ada masalah..koneksinya cepat..dan sesuai dengan kuota..indosat lebih jujur kpda pelanggannya…

13 01 2011
Hendrik

Sepakat mas. saya sudah pake IM2 selama 1/2 tahun,Alhamdulillah gakda masalah berarti. Kalau pun ada masalah, mereka cepat dalam merespon dan memberi solusi atas komplain kita.

23 01 2011
Robin

wah, harus hati2 kl gt, tp ini aku gi pake yg unlimite harian jd lebih aman gt,…
mau tau cara internet gratis silahkan sms, di 085725526453,……..
sip tetap smgt,……

10 02 2011
red cherry

tagihan telkomflash unlimited menjadi 20 jt

10 02 2011
red cherry

SOS!!! telkomflash unlimited paket 125 rb,
pemakaian 3 hari di singapura, billing 20 jt!!!!
ada yang bs sharing, bantu solusinya?
tidak sanggup bayar deh? kalau sebulan
billing bs jadi 1 milyar!
sungguh tidak logis!

27 04 2011
Eva

What????? Emang dasar telkomselflash lintah darat!!! Rentenir!! Makan uang haram itu namanya!!!! Ga berkah sama sekali… Miris saya sama tlkmsel flash…

20 02 2011
ravadito

skedar info. klo ngecek pemakaian flash unlimited pake *999#trus pilih kartu haloku. Ini br akurat. Trus setingn apn harus”internet” jgn telkomsel. Smoga membantu. Tp memang klo dah lewat kuotanya jd lemot.

20 02 2011
Terkena Juga

Saya mulai berlanggananan internet sejak thn 2006. pertama x yg saya pakai “SPEEDY”. Pada saat itu “SPEEDY” masih sekitar “Rp 300rbu/bulan” unlimited dan sering down server. Pada thn 2007 terjadi bencana besar, alias banjir. Lalu saya melapor ke pihak “TELKOM” utk menutup account “SPEDDY” saya.

Pada thn 2008, saya berniat memasang internet kembali, yaitu “SPEEDY”. Ternyata sejak thn 2007 sd. thn 2008, saya di itung tidak menutup account dan saya diwajibkan membayar smua nya sekitar “Rp 1,8 juta”. Karena pada waktu itu saya membutuhkan internet, bukti2 surat hilang karena banjir dan HANYA “SPEEDY” yg saya tau sebagai provider internet, akhir nya saya membayar smua nya. Setelah saya menggunakan selama 1 bulanan, saya kaget melihat bayaran saya melonjak sd. Rp 800rbu, sedangkan saya hanya memakai untuk YM, E-mail dan browsing saja. Karena hal ntu, saya langsung menutup account “SPEEDY”. Aneh nya waktu saya mau tutup, manajer “SPEEDY” mohon2 kpda saya utk tidak menutup dan bahkan dia menyebut nama “FASTNET”, katanya “Tolong jangan tutup account anda, dibayar cicil tidak apa2, apa anda berniat memasang “FASTNET”?”. Saya jawab “YA”. Sejak itulah saya tau ada provider internet selain product “TELKOM”. Lalu smua product yg berhubungan dengan “TELKOM”, dari telpon fix, kartu, dll, saya tutup.

Selang pada saat itu saya di perkenalkan oleh teman tentang provider internet bernama “TELKOMFLASH”. Awal nya saya tidak berminat sama sekali karena saya tau berhubungan dengan “TELKOM”, tpi teman saya bilang jaringannya bagus dan unlimited. Kemudia teman saya meminjamkan product tu selama 10 hari ke saya, ternyata lumayan bagus. DL sekitar 30-50kbps. Lalu saya memakai product tersebut utk mencoba. Selama saya memakai beberapa bulan product ni tidak bermasalah, saya berfikir mungkin “TELKOM” sudah tidak seperti dlu, saya terlalu berfikir negatif dan ada perubahan dari pihak “TELKOM”. Ternyata SAYA salah BESAR. Setelah pemakaian selama 8 bulan, baru terlihat mulai bermasalah, yaitu ;

1. DL dari 30-50kbps down sd. 5-10kbps.
2. Setiap ada gangguan sinyal (tidak dapat browsing, YM, E-mail, dll) bisa bermasalah sd. 2 minggu.
3. Gangguan sinyal setiap bulan Rutin.
4. Jaringan tidak stabil, alias RTO besar.

saya sampe capek menelpon CS “TELKOM”. Selalu ada Alasan, misal lokasi saya kurang bagus, modem saya bermasalah, dll. (Alasan di buat2). Kemudian saya tau, ternyata teman saya yg memperkenalkan product “TELKOMFLASH”, diberi discount biaya jika dapat mencari consumen. Saya sangat kecewa dengan teman saya itu. Lalu bersamaan dengan itu ada teman saya yg lain memperkenalkan provider internet yang dia pakai, yaitu product “FASTNET”. Pada bulan ke 10 saya lalu menutup account “TELKOMFLASH” dan menggunakan “FASTNET”, karena ;

1. DL antara 50-70kbps
2. Sewa sangat ringan, sekitar Rp 100rbu
3. Jika terjadi ganggun, max 5 hari normal kembali tanpa saya melapor ke CS.
4. Gangguan tidak terjadi setiap bulan.
5. Jaringa sangat stabil sekali.

Selang beberapa bulan setelah saya memakai “FASTNET”. Saya melihat pihak “TELKOM” mempromosikan besar2an “SPEEDY” dengan janji unlimited dan murah. Sya harap pelanggan tidak ada yg tertipu

Sampai dengan sekarang saya menggunak product “FASTNET” dan saya tidak perlu capek utk menelpon CS ber-ULANG-ULANG x.

Saran dan kritik utk product “TELKOM” ;

– Sya harap “TELKOM” yaitu product internet bernama “SPEEDY” dan “TELKOMFLASH”, tingkatkan kualitas product, jangan hanya GEDE PROMOSI tpi mengecewakan pelanggan. Lebih baik daripada GEDE PROMOSI, mending BIAYA PROMOSI di pergunakan utk meningkatkan kualitas dari product tersebut, min DL antara 30-50kbps dan stabil, kami pelanggan sudah sangat puas.
– Sya harap “TELKOM” yaitu product internet bernama “SPEEDY” dan “TELKOMFLASH”, memberikan layanan kualitas bagus bukan hanya pada WARNET ( alias utk promosi ). Perorangan yang membayar product anda walau murah tpi ada 1 juta orang perbulan yg memakai, anda sudah mendapat omset berapa? Bisa anda hitung? Tolong jangan serakah dan mementingkan diri sendiri.
– Sya harap “TELKOM” yaitu product internet bernama “SPEEDY” dan “TELKOMFLASH”, menyadari walau kalian BUMN tpi kalian mendapat sokongan dana dari uang negara, kenapa? Karena kami smua di INDONESIA, dari yang sangat kaya raya sd. GEMBEL di jalan membayar pajak kepada negara. INGAT!!!
– Sya harap “TELKOM” yaitu product internet bernama “SPEEDY” dan “TELKOMFLASH”, jangan menghalang-halangi provider internet lain yg lebih professional dari kalian utk mengenalkan dan meningkatkan product nya kepada kami dengan kualitas yg lebih baik dan harga yg lebih murah. Bersainglah secara sehat.
– Sya harap “TELKOM” yaitu product internet bernama “SPEEDY” dan “TELKOMFLASH”, ubahlah cara kalian sebelum smua orang tidak mau memakai product kalian 1 pun juga. Ingat, mayoritas penduduk indonesia adalah menengah kebawah, apabila mereka menghentikan pemakaian product kalian, bagaimana? Coba kalian berfikir apalagi mayoritas tersebut pindah ke Product lain? Apa yg dapat terjadi dengan omset kalian? Tolong di pertimbangkan.

Sekian dan Terima kasih utk PIHAK “TELKOM” ( TELEKOMUNIKASI INDONESIA )

Saran dan kritik utk product swasta yg lain, terutama ( FASTNET) ;

– Sya harap jaga selalu ke professionalan anda, walau anda tidak MEMPROMOSIKAN BESAR-BESARan tpi kami yg memakai product anda dan sangat puas tentu akan selalu jadi pelanggan tetap anda sampai kapanpun.
– Sya harap anda tidak perlu takut utk meningkatkan kualitas dalam product anda, karena ancaman dari atas tidak akan menggulingkan kalian. Pelanggan yg puas adalah sumber kekuatan anda.
– Sya harap dengan semakin terpuaskan para pelanggan, tanpa perlu anda MEMPROMOSIKAN product, dengan sendiri nya pelanggan kalian akan bertambah sendiri nya, dan point utama yg sangat bagus, kalian akan mendapatkan pelanggan yg sangat setia. Itu modal besar utk kemajuan dan kelangsungan hidup perusahaan kalian. Hitung apabila ada 5 juta orang menjadi pelanggan setia anda, berapa omset kalian perbulan? Berapa?
– Sya harap anda dengan ke professionalan anda masuklah kedalam smua wilayah, jangan takut, kami jelas akan memakai product kalian. Jangan takut ancaman tentang pembagian wilayah. Karena pelanggan lebih kuat daripada 1 pucuk di atas.

Terima kasih dan Tolong di perhatikan.

3 03 2011
dedi suryawana

bner tu buat yang belum berlangganan mending batalin aja, Q ja mnyesel selain sc nya yang suka ngawur, sekarang lemotya juga minta ampun lo berlangganan d jamin rugi

9 03 2011
ariwahono

saya mau tanya mengenai buruknya pelayanan telkomflash unlimite kartu halo. hari ini kebetulan saya d telp grapari krn tagihan flash saya tidak d bayar mulai feb 2011 dan keluar tagihan sebesar 220.000 untuk bln feb+maret ini. karena waktu berlangganan lewat kantor sistem koorporate atas nama saya, namun kartu ini sebenarnya d pake temen saya tapi karena buruknya performa flash tersebut akhirnya teman saya memutuskan berhenti dengan cara tdk membayar tagiahn & kartu jg tdk d pake (mungkin sdh d buang). masalhnya; saya d telp katanya CS grapari ‘untuk berhenti nati dikenakan denda finansial krn sdh kontrak selama 1th’ apa benar begitu pak? trimakasih mohon infonya sebagai bahan waktu saya konfirm ke grapari nanti

arie_puslitkoka@yahoo.com
ariwahono.wordpress.com

10 03 2011
Hendrik

Maaf, terus terang saya dulu tidak berlangganan dengan sistem korporat seperti ini. Namun yang bisa saya sampaikan, memang prosesnya cukup berbelit dan ribet. Pada saat penutupan kebetulan saya sedang di luar negeri dan istri yang mengurus. Istri saya menceritakan sampai marah-marah kepada petugas CS akibat layanan mereka yang berbelit dan tidak jelas.

11 03 2011
ardie

Karna telkomsel skrng dah bnyk ditinggal pelanggannya karna mahal,HARI GINI MASIH MAHAL,KELAUT AJEEE,selama masih bnyk propader lain yg murah kenapa kita harus pake TELKOMSEL!!!!

14 03 2011
Hendrik

Sepakat….

25 03 2011
christian

Mas, saya juga pemakai koneksi internet Hallo sudah 1 tahun lebih….kl dulu hallo promosi kekantor-kantor hrg 100 rb + ppn 10 % jd tiap bulan 110 rb sampai sekarang, kl kita ngajuin sendiri tiap bulan 137 ribu + ppn. Selama ini pembayaran/biling tidak masalah, masalah yang paling besar tuh ada di coneksinya yg tidak setabil…hampir tiap jam…bukan tiap, hari tiap jam…..murah c murah….tapi bener2 murahan…………..

27 03 2011
andrie

kalo aq dah dari dulu mengharamkan produk telkom
sejak jaman speedy launching dah dpt masalah,
tagihan ngawor, gak digawe kon mbayar.
malah aq arep dilaporkan polisi pisan sama
tukang tagihe telkom. gak peduli telkomnet opo
telkomsel, NAJIS kabeh. taek & penipu.

4 04 2011
elly

Telkomflash ngawur aja, kok diblokir tapi tetap tagihan dari bulan ke bulan harus bayar, hati- hati bagi yang belum menggunakan ngak usah deh pake telkomflash seperti tagihan saya nih sudah membengkak apa tuh telkomflash go to hell….!

2 04 2011
ond32lumut

ane 50rb ludes ga sampe 3 jam mas… biling ngaco ga logis! padahal cek pemakaian cuma 11rb koma sekian2.. tapi sisa pulsa tinggal 15.. gimana tuh?

12 04 2011
hantublau

“TELKOMS**T”

23 04 2011
jhon

telkomsel memang rusak, penipu. sy pakai tukar pulsa 50 rb eh hilang gak jelas. seminggu lalu tukar yg 100 eh baru seminggu di bilang dah habis.. katanya unlimited dasar penipu berat. telkomsel tdk layak dapat penghargaan sebagai operator terbaik. pindah saja

25 04 2011
oute

telkomsel kamp**t

27 04 2011
Sakura

Menyesal sekali rasanya sdh berlangganan telkomselflash!!! Sistemnya benar2 menunjukkan kalo telkomselflash hanyalah pengemis yang mengemis pada customersnya!! Mengambil bayaran tanpa memberikan pelayanan yg baik!! Saya ambil paket unlimited tanpa modem gratis, yang tiap bulannya Rp 137.500 (sdh trmasuk ppn). Tapi ketika ingin berhenti berlangganan malah dipersulit, harus bikin surat kuasa dll dan harus melakukan pembayaran terlebih dahulu selama 2 bln (Rp 137.500 x 2), padahal internet sdh tdk dipakai sama sekali, tapi masih harus melakukan pembayaran!! Perusahaan yg memalukan menurut saya!!!!!! Benar-benar miskin! Miskin harta n miskin akhlak. Kasihan sekali saya dg pemilik telkomselflash…bagaimana nanti nasibnya di akhirat????? Dan untuk teman2 yg sudah dikecewakan, semoga mendapat ganti yg lebih baik dari Allah, dan tenang saja..telkomselflash pasti akan mengganti semua kerugian kita di akhirat nanti…amin.

28 04 2011
welly

gw make telkomsel kartuhallo flash baek2 aja,ttp byar 110rb /bln,adem2 aja no problemo ma billy n tgihan yg bngkak!mlhn tmn2 ane dkntor pde mau mlhn aq dah orbitin ma atasan jga tpi gd da mslh!emang sih klo quotax hbz lelet!

6 05 2011
Ihsan

Lom rasakan aja mas……….

Ane juga 4 bulan pakai flash unlimited…..
sekarang ane malah kapok gara sama kayak kejadian diatas, trus CS nya sumpah kaya bocah (anak kecil) mana omongan nya gak ada tanggung jawab nya sama sekali….

kalau koneksi dolo gak komplain aq, bahkan ane pakai buat main game online

28 04 2011
haahaa

ditambah lagi dengan layanan sms berlangganan (dari no 4 angka).. ngaktiin aja gak pernah tiba2 tercatat berlangganan.. Rampookk

31 05 2011
samabego

makanya tuh telkomflash untuk konfirmasinya harus cepetan(propesional)
dan untuk pemakai pastikan dulu tuh konfirmasi layanan
unlimitednya sudah aktif dulu baru dipakai, konformasi belum diterima
langsung pakai tagihan bisa bengkak bro.

6 06 2011
david

Agak OOT tapi saya punya pengalaman yang meninggalkan kesan baik sebagai pelanggan Telkomsel, khususnya layanan Blackberry.

Sebelum saya berangkat ke Shanghai, China, sambil menunggu pesawat di airport saya mengaktifkan paket (lupa namanya) yang intinya selama berada di china saya tetap dapat menggunakan layanan Blackberry dengan tarif flat (rasanya sekitar Rp. 250.000 an).

Paket tersebut saya aktifkan melalui website yang dimana disitus tersebut juga terdapat daftar provider penyedia layanan Blackberry di masing-masing negara yang bekerjasama dengan telkomsel. Namun untuk China tidak disebutkan nama providernya, hanya disebut nama kota dan negaranya. Saya berpikir (karena belum pernah ke Shanghai) mungkin saja di Shanghai cuma ada satu provider (belakangan saya tahu bahwa ternyata dugaan saya salah).

Ketika kembali ke Indonesia, tagihan telkomsel saya melonjak sebesar Rp. 2.000.000 lebih dari normalnya. Saya tetap membayar tagihan tersebut sesuai yang ditagihkan namun setelah itu saya juga mendatangi grapari di jl. G. Sahari, Jakarta Utara dan melakukan prosedur complaint. Saat itu saya mendapat penjelasan bahwa ketika ketika berada di China rupanya pesawat Blackberry saya secara otomatis terhubung ke provider lain yang tidak bekerjasama dengan telkomsel (diluar pengetahuan saya). Sehingga tarif yang berlaku adalah tarif international data roaming biasa (yang sangat mahal).

Saya sebenarnya sudah pasrah karena menurut logika saya memang juga bukan salahnya telkomsel bahwa Blackberry saya terkoneksi ke provider yang tidak bekerjasama dengan telkomsel. Namun beberapa bulan kemudian ditagihan saya muncul kredit senilai Rp. 2.000.000,- yang berarti komplen saya diterima dan telkomsel mengembalikan uang yang sudah saya bayarkan sebelumnya. Wah puji tuhan, hanya dengan sekali datang ke grapari telkomsel menanggapi serius komplen saya dan mengembalikan kelebihan bayar saya. Salut untuk telkomsel. Saya belum pernah dapat perlakuan seperti ini sebelumnya dari perusahaan Indonesia sebelumnya. Semoga perusahaan Indonesia yang lain mengikuti profesionalisme telkomsel dalam pelayanan kepada pelanggannya.

7 06 2011
Hendrik

Syukurlah kalau Anda merasa memperoleh layanan yang memuaskan dari Telkomsel. Mungkin menurut Telkomsel, yang merasa dikecewakan tidak terlalu banyak jika dibandingkan dengan total pelanggannya. Namun, tidak bisa dipungkiri, karena infrastruktur yang dimiliki Telkomsel lebih baik dari provider lain, sehingga mau tidak mau, meskipun lebih banyak merasa dikecewakan banyak orang terpaksa tetap menggunakan Telkomsel, terutama di daerah-daerah yang jangkauan provider lainnya belum begitu bagus. Tapi, menurut saya sebagai perusahaan besar, mereka tetap harus memperhatikan setiap keluhan pelanggan. Karena sepengetahuan saya, belum pernah saya menemukan tanggapan terbuka jika ada yang mengkomplain Telkomsel secara terbuka. CMIIW.

5 07 2011
andria

Mending Pake Perdana FLASH Unlimited dengan hanya pulsa 50.000 saja udah unlimited 30 hari? Juga ga ribet tagihan juga ga nglonjak.

9 07 2011
Hanz

Bagi pengguna indosat IM2 Broom unlimited ataupun sejenisnya, anda harus jeli untuk menghitung jumlah pemakaian internetnya, karena ternyata perhitungan dari IM2 adalah fiktif….!
Kasus yg saya temui disaat cross check pada “Usage Inquiry” IM2 menunjukan pemakaian internet saya adalah 3.455.467,91 Kb (3375 MB) dan setelah saya check pada modem 3G saya menunjukan 2.863.764 kb itu semua sesuai dgn tanggal dan jam akses yg sama antara uploading dan downloading. Bayangkan dengan selisih sekitar 592 mb hak kita yg hilang entah kemana..?
Saya coba kembali dengan perbandingan modem dari merk lain, dan hasilnya pun sama…! Karena saya pikir tidak mungkin fihak produsen modem memasang akumulasi penggunaan kuota Up dan Down yg berbeda, karena program itu sudah standard untuk perhitungan
kuota ……?!!
Sungguh tidak habis pikir dengan pelayanan indosat M2 seperti itu, yg tidak konsisten dan tidak transparan dlm pelayanan kepada pelanggannya…. Dan ini adalah suatu bentuk kelicikan instansi jasa yg korup, Dan bagaimana bangsa kita ini bebas dari “korup….?” apabila hal pelayanan ini saja sudah tidak benar…???!!!

9 07 2011
Hendrik

Setahu saya, catatan penggunaan dari modem sifatnya hanya perkiraan, sementara catatan aktual berasal dari operator. Hal ini saya buktikan, pada modem ZTE saya, setiap kali memilih menu Data Records, selalu ditampilkan informasi terlebih dahulu bahwa penggunaan data yang tercata merupakan perkiraan, dan untuk mengetahui penggunaan yang aktual kita dminta kontak operator.

19 07 2011
hey smua

bwt sya gda fitur yg bnr2 sempurna. alo soal jariangan. mw pke m0dem kbel gag flexibel. dan untk ksalahan penggunaan itu lbh bnyak dri pelanggan yg cma beli, denger, byar. ada bgus nya qta aktif untk bertanya. dan saran saya untk aktivasi / deactive fitur. lbh baik di call center. karna perckapan direkam. jd alo cs salah info kita punya bukti kuat, dan adjes bsa kta dapatkan. trus sblum mengunakan fitur lbh baik cek fitur nya. aktif / tidak. yg paling penting tanya “KETENTUAN DAN SYARAT” Insya ALLAH aman.

2 08 2011
Annisa

Waduuuh…. TELKOMSEL FLASH emang PAYOYEH…!!!!!! Tukang nyolong pulsa…. Registrasi di paket unlimited tp kena charge GRPS tarif 3G.
Dodol surodol…!!!! Customer Service nya ga bisa nyelesein masalh customer… kerjanya lelet & ga profesional…. ujung2 nya qta disuruh dateng langsung di grapari…. (ngapain tlp, kl qta punya waktu ngantri di grapari!!!!).
Kualat semua tuh org2 telkomsel…. makan duit hasil “nyolong” dari customer….

4 08 2011
hypereal

saya lebih oarah, sekarang taghannya berjalan sudah sampai 12 juta padahal setingan sudah benar dan menggunakan unlimited. Dan sampe sekarang belum ada tanggapan sama sekali.

14 08 2011
MGCPTLK

Masih banyak lagi, sepertinya TELKOM, hanya mencari keuntungan semata dengan pelayanan customer service yg sangat buruk.

Pengalaman saya memakai Flash Unlimited Kartu Perdana…
Di Petunjuk aktivasi dan pemakaian tidak ada ttg registrasi UL 50 , tapi hanya dikatakan bahwa dapat lgs dipakai / aktif di laptop pelanggan. Hal ini menyebabkan saya tidak mendapatkan paket FU 50 tsb, dan pulsanya habis setelah dipakai 2 hari karena di charge dengan tarif normal.

Sebagai perusahaan raksasa, seringkali saya merasa TELKOMSEL sering memakai trik2 terselubung untuk mengelabui konsumennya secara tersamar…..seperti info yg kurang jelas dsb….

18 09 2011
aldi

wahhh…. emang parah nie telkomnyet..
baru aja bli pkt flash 50 ribu 30 hari
cuma beberapa jam gara-gara hbs donlod lagu. quota dah habis . baru sudah begitu koneksinya lemottt bgt … TeLkomS*L isssss F*ck

18 10 2011
ferry

Flash Unlimited yang aku pake sekarang ne aneh… kalau turbonya di isi ulang isinya 100rbu, paling kecepatan maksimalnya hanya sampai 3 hari, setelah itu lemot lagi seperti biasa, padahal aku ngak pernah ngedownload sama sekali….
aku udah coba kosul ke 116, dia bilang lagi gangguan, prepair lah….
sakiiiiittttt…… Hati…………

9 12 2011
Firman

ongkos berhentinya Rp 247.500,- ?

Saya berlanggana telkom flas 08112128696 paket 250.000 kupikir biar cepat
Service pendaftaran gratis
Print out kwitansi pembayaran tiap bulan
tidak mencantumkan waktu pemakaian dari tgl… s/d tgl …
atau bulan … tempat, waktu bayar ada
Tgl 7 Des 2011 datang Grapari Telkom Ciamis,
Masa batas akhir pemakaian tgl 9 tiap bulannya
saya mau berhenti musti bayar lagi 247.500
Jadi total bayarnya dengan tagihan bulan Nopember dan
ongkos berhentinya Rp 495.000,- ?
Kritik Saya meningan pendaftarannya Rp 495.000,- engga usah pake
survey kerumah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: